Kakon Tanjungan Lantik Aparat Baru Pasca 3 Aparatur Pekonnya Mengundurkan Diri

Iklan

Kakon Tanjungan Lantik Aparat Baru Pasca 3 Aparatur Pekonnya Mengundurkan Diri

Redaksi
Kamis, Juli 22, 2021 | 12:57 WIB 0 Views Last Updated 2021-07-22T05:58:11Z

Tanggamus-(SL) Pasca pengunduran diri 3 aparaturnya, Barzani kepala pekon/desa (Kakon/des)Tanjungan, Kecamatan Pematang Sawa Kabupaten Tanggamus Lampung, melantik aparatur yang baru di Balai Pekon tersebut. Dengan menerbitkan surat keputusan kepala pekon,"Rabu, (21/7/2021).

Hadir dalam acara tersebut, Babinsa, babinkamtibmas, pihak kecamatan (uspika kecamatan), BHP, tokoh agama dan tokoh masyarakat acara berlangsung dengan hikmat dan sesuai dengan yang diharapkan. Barzani mengatakan pelantikan ini telah mendapatkan rekomendasi dari pihak kecamatan dan telah melalui prosedur yang berlaku.

 " Setelah rekan-rekan menyatakan pengunduran diri dengan menyertakan surat pengunduran diri bermaterai, saya selaku pimpinan segera membentuk panitia untuk melakukan penjaringan dalam batas waktu yang telah di tentukan dan tidak menyalai aturan," terangnya. Setelah terbentuk panitia, mereka  menempel pengumuman di setiap warung dan tempat yang strategis dan sesuai waktu yang di tentukan hanya ada 3 warga yang berminat mencalonkan diri dan kami ajukan ke kecamatan untuk mendapatkan rekomendasi,"ujarnya.

Dalam sambutannya Barzani menyampaikan pesan kepada perangkat baru untuk bersinergi dalam menjalankan roda pemerintahan, " saya berharap kedepan kita saling sinergi dan mengerti apa tugas fungsi masing-masing supaya pekon kita lebih baik dari yang sudah,"pungkasnya.

Sementara Asrianto camat kecamatan  Pematang sawa menyampaikan ucapan selamat kepada aparatur yang baru di Lantik.  "Saya ucapkan selamat kepada aparatur yang baru dilantik dan selamat bertugas, disini saya berharap kerjasamanya supaya permasalahan yang ada nantinya dapat di selesaikan di pekon tidak perlu di sebarluaskan," tuturnya

Saat di tanya terkait proses pemberhentian dan pengangkatan aparatur pekon Asriyanto mengatakan " secara administrasi kami menilai apa yang di lakukan Kepala Pekon Tanjungan sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan mereka sudah melaksanakan sesuai prosedur, jadi bisa dikatakan tidak menyalahi aturan," tegasnya. 

Adapun aparatur yang mengundurkan diri Tamrin (juru tulis), Darjis (kasi pemerintahan), Asep Riyanto (kasi kesra) dan di gantikan Rian Adi Saputra, Ropian Abidin, Andra melyadi.(Saripudin/Apriadi/Azh) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kakon Tanjungan Lantik Aparat Baru Pasca 3 Aparatur Pekonnya Mengundurkan Diri

Trending Now

Iklan

iklan