Sosok : Ir. Dewi Arimb Wanita Energik Ketua DPP PPP

Iklan

Sosok : Ir. Dewi Arimb Wanita Energik Ketua DPP PPP

Redaksi
Kamis, Juli 22, 2021 | 09:43 WIB 0 Views Last Updated 2021-07-22T02:44:02Z

 Ir. Dewi Arimbi  Wanita Energik Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan Kordinator Wilayah Sumatera Bagian Selatan. 

Perempuan yang dilahirkan di Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta, pada 56 tahun silam di bulan Kabisat ( Febuari ) ini diberi nama oleh orang tuanya Dewi Arimbi,  yang saat ini bernama lengkap,  Ir. Hj. R. Ay. Dewi Arimbi Soeharto Alamsjah 

Dalam Gerak Organisasi Ir. Dewi Arimbi  
saat ini terafiliasi pada Organisasi Tingkat Nasional  sebagai berikut : 

-Wakil Ketua Umum 
( DPP IWAPI ) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia . Membawahi Bidang Pendidikan. Teknologi Informasi, Humas dan UMKM Usaha Menengah Kecil Mikro
 
- Pengurus Pusat 
(DPP KADIN ) Dewan Pimpinan Pusat Kamar Dagang dan Industri Indonesia
 
- Wakil Ketua Umum 
( DPP ) Dewan Pimpinan Pusat  Srikandi TP Sriwijaya 

- Ketua Korwil Sumbagsel
( DPP PPP ) Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan. 

Dewi Arimbi juga adalah Penerima Penghargaan Awen Asian Women Enterprenuer Awards pada tahun 2018 di Bidang Management Kepemimpinan di dunia usaha. 

Beliau juga Seorang Pengusaha di bidang :

-Property, Developer, Perkantoran, Retail dan Bisnis Kesehatan 

Terutama di Ibukota Jakarta. Namun ada juga di Kota kota lain diluar Jakarta, seperti di Bandar Lampung.
 
-Pemilik salah satu Rumah Sakit Swasta di Bandarlampung 

-Pendiri dan Terdaftar sebagai salah satu Pemilik Saham : 
           @PT Bank Muamalat Indonesia : Bank Syariah Pertama di Indonesia. 

Dewi Arimbi selain sebagai Pengusaha dan Politisi - adalah seorang tokoh perempuan yang aktif di berbagai organisasi serta memiliki kecintaan atas kebudayaan Bangsa. Beliau adalah Kolektor Kain Wastra Antik Indonesia. Koleksi Wastranya pernah beberapa kali di pamerkan untuk bisa dinikmati kalangan luas baik dalam dan luar negeri. Dan telah diphoto dan dirangkum dalam sebuah buku berjudul "Enchanting Golden Collections of Dewi Arimbi". 

Selain Kain, Ibu Dewi Arimbi juga mengkoleksi barang barang antik lainnya yang bernilai sejarah yang tinggi. Seperti Lukisan, Barang barang Porselin, Furniture Kayu, serta Asesoris Rumah Tangga yang unik. Rumah tinggalnya pernah beberapa kali juga menjadi program peliputan oleh Media termasuk media TV yaitu Kompas TV & MNC TV.

Dewi Arimbi Soeharto Alamsjah pernah turut serta dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah Pilkada serentak Kabupaten Pringsewu tahun 2017, dan Pemilihan Legislatif ( Pileg ) Pemilu 2019 sebagai calon anggota DPR RI nomor urut ( 1 ) Satu, dari Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ).

Pada kesempatan Pilkada serentak tahun 2017 tersebut Dewi Arimbi  harus dan telah melakukan pelaporan Harta Kekayaan Pejabat Negara ( LHKPN ), Kepada Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) melalui Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) karena hal tersebut sebagai salah satu syarat bagi calon di pilkada serenrak. Menurut penelusuran media di laman KPK, Dewi Arimbi adalah calon yang terkaya berdasarkan laporan LHKPN yang ia sampaikan, dari 22 calon konstestan Kepala Daerah pada 5 Kabupaten / Kota yang mengadakan Pilkada serentak di provinsi Lampung tahun 2017 silam. 

Tentu kehadiran Sosok Dewi Arimbi khususnya di provonsi Lampung cukup memberi warna tersendiri. terutama bagi Partai Persatuan Pembangunan yang berlambang Ka'bah ini. Seorang sosok politisi Perempuan yang selain menggeluti dunia politik juga seorang ibu dan Pengusaha sukses yang cukup disegani dan berprestasi dibidangnya. 

Dewi Arimbi adalah Menantu Tokoh Nasional yang juga Putra asli Daerah Lampung : Letnan Jenderal TNI H. Alamsjah Sutan Ratu Perwiranegara yang menjadi salah satu tokoh kebanggaan daerah Lampung. Ini dapat di buktikan dengan diabadikan nama H. Alamsyah Sutan Ratu Perwiranegara di Beberapa Lokasi Jalan protokol di provinsi Lampung dan adanya Tugu Patung di Kabupaten Lampung Utara. Dan beliau,  Almarhum H Alamsjah Sutan Ratu Perwiranegara juga adalah Pejuang Kemerdekaan dan pada zaman perjuangan Kemerdekaan pernah berjuang bersama Alm KH Gholib Ulama Terkemuka asal daerah Lampung yang bermukim di Kabupaten Pringsewu, demi Kemendekaan Tanah Air tercinta Republik Indonesia dari cekraman pendudukan penjajah. 

Ayahanda Dewi Arimbi bernama Mayor Jenderal TNI DR Dr. Raden Soeharto seorang Tokoh Nasional yang lahir di tahun 1908 dan juga Pejuang Kemerdekaan beliau, DR. Dr. R. Soeharto juga Berperan dalam Pendirian & Pembangunan berbagai Fasilitas Sarana dan prasarana di tingkat Nasional pada zaman nya. Beliau adalah Salah satu Pendiri Bank BNI 46 dan Salah satu yang berperan dalam Pembangunan Hotel Indonesia yang merupakan Hotel Pertama yang ada di Indonesia dan Gedung Sarinah Thamrin Jakarta .Gedung Pusat Perbelanjaan Pertama di Indonesia, juga salah satu yang turut serta andil berperan dalam Pembangunan Masjid Istiqlal Jakarta.

Dr Soeharto adalah Sahabat sekaligus Dokter Pribadi Presiden Pertama RI ir. Soekarno dan menjabat beberapa pos Menteri selama Bung Karno sebagai Presiden, yaitu sebagai Menteri Perdagangan, Menteri Perindustrian, sampai Menteri Bappenas pun telah di Nakhodainya. . 

Dr R Soeharto ayahanda Ir. Dewi Arimbi dengan Almarhum Let Jen H Alamsjah Ratu Perwiranegara yang merupakan mertua Ir. Dewi Arimbi selain mereka Besan juga sebelumnya telah bersahabat. dan Almarhum Alamsjah Ratu Perwiranegara pernah menjabat beberapa posisi Menteri di Era Orde Baru Kepemimpinan Presiden Soeharto yaitu : sebagai Sekretaris Negara, Menteri Agama, Menko Kesra Kesejahteraan Rakyat dan juga pernah menjabat Duta Besar Negara RI. 

Bernama lengkap Jusuf Herry Alamsjah, B.A. E.D, M. Arch yang merupakan Putra Sulung Let Jen Alamsjah Ratu Perwiranegara  adalah Suami dari Dewi Arimbi.  Kyay ( panggilan populer di daerah Lampung ) Herry Alamsjah salah satu Putra Daerah Lampung yang mengecap pendidikan  kuliah di ITB Institut Teknologi Bandung, lalu melanjutkan pendidikan Kuliah nya ke Amerika Serikat. Di sana Perkuliahannya  di mulai pada University Pensylvania, lalu dilanjutkan ke Washington University  dan terakhir di MIT Massuchutes Int Technology yang merupakan universitas berkelas dunia.

Profesi Suami Dewi Arimbi, Bang Herry Alamsjah ini adalah seorang Arsitek dan Pengusaha, dibidang Konstruksi,  Semen dan Tekstil. Serta pernah manjabat sebagai anggota DPR RI beberapa periode perwakilan dari Partai Golkar. Pasangan keluarga harmonis ini dianugrahi Putra putri yang sudah dewasa, tiga diantaranya sudah berkeluarga. dan anak-anaknya tersebut telah menyelesaikan pendidikan formal ( sekolah ) sampai ke luar negeri, mereka lulusan dari Australia serta Eropa di Swiss dan Inggris.

Tentu, Pendidikan Putra Putri beliau bermula pada sekolah berlisensi Agama Islam ( Pendidikan Islam ) dengan harapan penanaman nilai nilai Agama dalam kesehariamya, termasuk juga mengaji di Pondok Pesantren setelah lulus mereka melanjutkan pendidikan pada Universitas di Indonesia dan melanjutkan ke luar negeri. Dengan bidang ilmu yang berbeda beda sesuai Keinginan mereka, karena baik Dewi Arimbi maupun Jusuf Herry Alamsjah tidak pernah memaksakan kehendak pada putra putrinya, dan anak anak beliau mengejar pendidikannya sesuai minat masing masing sehingga ada yang mengambil dan telah menyelesaikan pendidikannya sebagai sarjana bidang Komputer & Information Technologi, bidang Ekonomi & E Commerce, bidang Management Hospitality & Design Hotel, bidang Marketing & International Bisnis.

Kuliah di luar negeri tentu menjadikan pengalaman hidup tersendiri untuk lebih bisa mandiri, bergaul dengan berbagai latar belakang carakter, dan mesti memiliki  kemampuan net working berbahasa asing aktif serta  lebih maju berpikir sesuai kondisi di negara maju tersebut. Apa lagi ditambah sempat bekerja atau magang di perusahaan asing sehingga lebih tertempa. Meski cukup lama di luar negeri, semua anak anak beliau kembali bekerja, berkarya dan beribadah termasuk mencari nafkah di tanah kelahirannya,  Indonesia. ( Joe, bdl )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sosok : Ir. Dewi Arimb Wanita Energik Ketua DPP PPP

Trending Now

Iklan

iklan