Sambut Hari Bakti Adhyaksa Ke-61, Kejari Bandarlampung Gelar Bhakti Sosial, Donor Darah dan Vaksin Gratis

Iklan

Sambut Hari Bakti Adhyaksa Ke-61, Kejari Bandarlampung Gelar Bhakti Sosial, Donor Darah dan Vaksin Gratis

Redaksi
Senin, Juli 19, 2021 | 23:45 WIB 0 Views Last Updated 2021-07-19T16:45:41Z

Suaralampung.com, Bandarlampung -

Dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan HUT ke-21 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandarlampung menggelar vaksinasi gratis, donor darah, dan Bhakti Sosial kepada warga sekitar dengan mengedepankan penerapan protokol kesehatan. Hal itu diungkapkan Kepala Kejari (Kajari) Bandarlampung, Abdullah Noer Deny, SH MH, serta didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Bandarlampung, Rimayani Noer Deny, Senin (19/07/2021)

Menurut Deny, kegiatan yang dilakukan dalam rangka HBA ke-61 di Kejari Bandarlampung berupa vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Kejari Bandarlampung dirangkai dengan kegiatan donor darah untuk masyarakat umum dan bakti sosial yang diikuti oleh jajaran pegawai dan jaksa di Kejari Bandarlampung. "Alhamdulillah dalam rangka Adhyaksa ke 61 dan ulang tahun Dharmakarini ke 21, kita menyelenggarakan vaksinasi untuk warga di sekitar kantor kejari Bandarlampung," kata Kajari Bandarlampung.

Acara juga akan dilanjutkan dengan agenda Bhakti Sosial pemberian sembako ke panti asuhan dan pegawai purnawirawan Kejaksaan, tenaga honor hingga satpam yang bertugas di Kejari Bandarlampung. Ia menambahkan, pada hari Idul Adha yang jatuh pada selasa (20/07/2021) Kejari Bandarlampung juga melakukan penyembelihan hewan Qurban berupa dua ekor sapi dan kambing yang nantinya akan di bagikan kepada masyarakat. "Kejari akan berqurban dua ekor sapi yang akan di bagikan kepada masyarakat secara dor too door, untuk menghindari kerumunan karena kondisi masih dalam keadaan pandemi," kata Deny. 

Selanjutnya, Ketua IAD Daerah Bandarlampung, Rimayani Noer Deny, melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada honorer hingga cleaning service. Ia menambahkan bahwa dalam setiap pelaksanaan kegiatan, panitia dan tim yang bertugas di lapangan selalu mengedepankan penerapan protokol kesehatan. "Karena vaksin ini aman untuk masyarakat, jangan takut untuk divaksin, dengan harapan setelah masyarakat sudah dilakukan vaksinasi Indonesia jadi lebih sehat, bisa menjalankan aktivitas kembali dan beribadah dengan lancar lagi," tuturnya

"Masyarakat yang hadir dalam setiap kegiatan juga diedukasi untuk mamatuhi 5M (memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas). Dengan harapan wabah pandemi Covid-19 ini segera berlalu dari negeri ini," tutur Ibu Ketua IAD daerah Bandarlampung, Rimayani Noer Deny, didampingi oleh Ibu Desi Erik, Nida Novita dan Riska Diana selaku pengurus IAD Daerah Bandarlampung. (Tika)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut Hari Bakti Adhyaksa Ke-61, Kejari Bandarlampung Gelar Bhakti Sosial, Donor Darah dan Vaksin Gratis

Trending Now

Iklan

iklan