Wabup Tanggamus Hadiri Pengumuman Pemenang Lomba Peringatan Bulan Bung Karno

Wabup Tanggamus Hadiri Pengumuman Pemenang Lomba Peringatan Bulan Bung Karno

Tanggamus Suaralampung.com.Gisting.-Wakil Bupati (Wabup)Tanggamus Hi. AM. Syafii, menghadiri Pengumuman Pemenang Lomba dalam Rangka Peringatan Bulan Bung Karno, yang diselenggarakan oleh Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tanggamus, di GSG Pekon Gistingbawah, Selasa (6/7/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Bamusi Tanggamus Dadan Hermawan, M.Pd, serta sejumlah Pengurus Bamusi dan DPC PDIP Tanggamus, Kepala Pekon serta sejumlah perwakilan siswa siswi SMK/SMA se Kabupaten Tanggamus. 

Wabup dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bamusi atas terlaksananya kegiatan tersebut. Menurut Wabup Kegiatan ini bukan hanya memperingati Hari Bulan Bung Karno saja, tetapi merupakan sebuah gagasan dalam meningkatkan wawasan serta motivasi para pelajar di Kabupaten Tanggamus.

"Saya mengucapkan selamat kepada adik adik semua yang mendapatkan juara, dan bagi yang belum tetap semangat dan jangan merasa sedih. Mungkin kegagalan dihari ini akan menjadi motivasi bagi kalian untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya," ucap Wabup.

Wabup berharap kegiatan ini bukan hanya dilaksanakan ditingkat SMA dan SMK saja, namun melibatkan siswa dari pendidikan dasar dan mahasiswa.

Lebih lanjut Wabup menghimbau masyarakat Tanggamus untuk selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid – 19, serta mengingatkan adanya varian baru Covid 19 yang lebih cepat menular. 

"Covid terbaru yang kita hadapi sekarang ini  bisa menular dalam hitungan 5 sampai 15 detik, lebih cepat dari wabah yang pertama kali kita hadapi awal awal dulu. Untuk itu maka kita harus lebih hati-hati dan waspada, dengan lebih meningkatkan protokol kesehatan dengan 5M," jelas Wabup.

Wabup juga mengingatkan masyarakat, bahwa saat ini Kabupaten Tanggamus berada pada Zona Orange, dan jangan sampai menjadi zona merah.

"Yuk kita  sama sama, tunjukkan kepada seluruh masyarakat Tanggamus , kita yang terdepan mengatasi masalah Covid  19 ini, agar kita bisa merubah kehidupan kita lebih baik seperti sedia kalanya," ujar Wabup.

Mengakhiri sambutannya, Wabup mengutip falsafah Bung Karno, " Perjuanganku lebih mudah karena melawan penjajah, namun perjuangan kalian akan lebih sulit karena melawan bangsa sendiri." 

"Terutama melawan wabah penyakit yang kita hadapi sekarang ini yaitu Covid 19. Semoga pandemi ini segera berlalu dan kita bisa hidup normal seperti sedia kala, beraktifitas mencari nafkah kembali tanpa harus adanya rasa takut lagi akibat Covid 19," tandas Wabup. 

Sementara Dadan Hermawan M.Pd, dalam penyampaiannya, mengatakan bahwa meskipun Bung Karno telah wafat 51 tahun yang lalu, namun jika kita membicarakan mengenai Bung Karno, maka tidak akan ada habisnya.

"Bung Karno bukan saja seorang orator ulung, namun juga seorang pemikir jangka panjang yang brilian, bila disimak lebih dalam pidato beliau sangat berkesan, menggugah, semangat yang menyala nyala, dan menginsprirasi," kata Dadan.

Lanjut Dadan, meskipun masih dalam keadaan pandemi Covid 19, kami PC Baitul Muslimin Indonesia Kabupaten Tanggamus bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus menggelar atau melaksanakan acara memperingati Bulan Bung Karno, dengan tema "AKU, KAMU, DIA, PANCASILA" dalam bentuk lomba pidato dan film pendek secara virtual atau mengirim video hasil karya peserta.

"Bulan Juni menjadi bulan Bung Karno, karena pada 1 Juni merupakan kelahiran Pancasila, yang mana pencetusnya adalah Bung Karno, yang lahir pada 6 Juni 1901, lalu pada tanggal 21 Juni 1970 Bung Karno wafat."

"Adapun tujuan atau pelaksanaan kegiatan ini, merupakan upaya untuk terus merayakan dan melanjutkan gagasan serta pemikiran Bung Karno, Sang Proklamator sekaligus Presiden pertama RI, sehingga generasi penerus bangsa, khususnya di Tanggamus ini, tergugah semangat patriotisme dan optimismenya seperti Bung Karno," jelas Dadan.(Saripudin/Apriadi/Azh)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wabup Tanggamus Hadiri Pengumuman Pemenang Lomba Peringatan Bulan Bung Karno"

Posting Komentar