Di Talang Padang Kapolres Tanggamus Kunjungi Anak Yatim yang Ayahnya Meninggal Terpapar Covid-19 dan Berikan Bansos
Lapax Theme

Di Talang Padang Kapolres Tanggamus Kunjungi Anak Yatim yang Ayahnya Meninggal Terpapar Covid-19 dan Berikan Bansos

Tanggamus Suaralampung.com. Talang Padang - Sebagai betuk kepedulian kapada anak yatim disebabkan orang tuanya meninggal terpapar Covid-19, Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, SIK berkunjung dan memberikan bantuan sosial (Bansos). 

Bansos tersebut berupa bahan pokok beras, permaian anak, alat sekolah dan alat menggambar serta tali asih yang diberikan kepada 3 anak di kediamannya di Pekon Negeri Agung Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus. 

Dalam kegiatan itu, Kapolres disambut Ahdat Saynudin selaku mertua korban meninggal terpapar Covid-19, pasien 05 Kabupaten Tanggamus bernama Almarhum Slamet Pujiono S.Si M.Si serta Fitria Damayanti selaku istri Slamet. 

Dalam rangkaian itu, Kapolres Tanggamus tampak bercanda ria dengan ketiga anak yatim tersebut dan mereka tampak bahagia kedatangan orang nomor satu di Polres Tanggamus yang memberikan sejumlah alat menggambar kepada mereka. 

Kebahagian itu tampak dari keluarga Ahdat yang sangat berterima kasih kepada Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi bersama rombongan yang datang bersilaturahmi ke kediamannya bahkan sebelum rombongan meninggalkan tempat. Mereka meminta foto bersama. 

Kapolres AKBP Satya Widhy Widharyadi mengungkapkan, pihaknya datang ke kediaman Ahdat sebab menantunya meninggal dunia terpapar Covid-19 dengan meninggalkan 3 anak yang masih kecil. 

"Kami datang karena juga merasakan kesedihan yang dialami oleh keluarga. Dan berharap apa yang kami bawa ini dapat menghibur anak-anak tersebut," kata AKBP Satya Widhy Widharyadi usai kegiatan. 

Sambungnya, kegiatan serupa juga telah direncanakan pihaknya sesuai arahan Kapolda Lampung untuk menyambangi para korban, utamanya kepada anak-anak yang ditinggalkan untuk berbagi kebahagiaan. 

"Harapannya semoga Pandemi ini segera berakhir sehingga tidak ada lagi korban-korban berikutnya," tandasnya. 

Sementara itu, Fitria Damyanti selaku Istri Almarhamum Slamet Pujiono (Pasien 05) mengaku berterima kasih kepada Kapolres Tanggamus yang datang berkunjung dan memberikan bantuan kepada anak-anaknya. 

"Terima kasih kepada bapak Kapolres Tanggamus yang baru atas kedatangannya ke kediaman kami semoga bapak Kapolres betah di Tanggamus," kata Fitria Damayanti. 

Kesempatan itu, ia juga menyampaikan pesan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan guna mencegah Covid-19 dan berharap tidak ada lagi warga meninggal terpapar Covid-19. 

"Mari bersama-sama mematuhi protokol kesehatan guna mencegah Covid-19, apabila kita tertib mudah-mudahan segera berakhir," pesannya. 

Atas pandemi Covid-19 ini, Fitria berharap segera berakhir dan masyarakat kembali beraktifitas seperti biasa. "Semoga semua berakhir dan tidak ada lagi yang meninggal karena Covid-19 seperti suami saya almarhum Slamet Pujiono," tutupnya. 

Untuk diketahui, Pasien Covid-19 dengan identitas pasien 05, Slamet Pujiono menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit (RS) Mitra Husada Kabupaten Pringsewu, Minggu (13/9/20) pagi sekitar pukul 05.00 WIB dan pemulasaran jenazah dilaksanakan di RS. Mitra Husada secara protokol kesehatan. 

Selanjutnya, jenazah diantar pihak RS dan penyiapan lahan pemakaman oleh Satgas Covid-19 dengan berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan pekon. 

Pemakaman di wilayah Kecamatan Talang Padang sekitar pukul 11.00 Wib kala itu, liang lahat dipersiapkan, digali oleh pihak personel Polres Tanggamus dan TNI bersama sejumlah warga setempat.(Saripudin/Apriadi/Azh*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Di Talang Padang Kapolres Tanggamus Kunjungi Anak Yatim yang Ayahnya Meninggal Terpapar Covid-19 dan Berikan Bansos "

Posting Komentar