Lestarikan Sulam Jalin Kepang Dekranasda Lampung Tengah Adakan Pelatihan

Iklan

Lestarikan Sulam Jalin Kepang Dekranasda Lampung Tengah Adakan Pelatihan

Redaksi
Selasa, Oktober 05, 2021 | 20:14 WIB 0 Views Last Updated 2021-10-05T13:37:58Z

SuaraLampung.Com, ADV-Lampung Tengah - Ketua TP PKK Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad dan sekaligus sebagai Bunda Literasi menghadiri sekaligus membuka pelatihan Sulam Jalin Kepang di Gedung serba guna Kampung  Kuripan Kecamatan Padang Ratu Kabupaten Lampung Tengah. Selasa 05 Oktober 2021. Pelaksanaan pelatihan akan dilaksanakan selama tiga  hari dari  tanggal 5 -7 Oktober 2021

Lestarikan Sulam Jalin Kepang TP PKK Lampung Tengah Adakan Pelatihan

Kegiatan tersebut diikuti oleh peserta dari lima belas kampung yang ada di Kecamatan Padang Ratu yang masing-masing kampung mengirimkan peserta dua orang dari UP2K PKK Kec. Padang Ratu. Dalam acara tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Tengah dalam sambutanya Ketua Dekranasda Mardiana Musa Ahmad mengatakan pelaksanaan pelatihan sulam jalin kepang ini didasarkan pada kerajinan sulam kepang yang menjadi ciri khas dari kabupaten lamteng masih belum rata tersentuh oleh masyarakat, bahkan banyak masyarakat yang belum mengenal sama sekali tentang sulam jalin kepang.

Lestarikan Sulam Jalin Kepang TP PKK Lampung Tengah Adakan Pelatihan

Ditambahkan Mardiana Musa bahwa dalam era keterbukaan dan era milenial saat ini, kita sebagai pengrajin harus dapat mempertahankan dan melestarikan sulam jalin kepang yang sudah menjadi warisan nenek moyang. Untuk itu, Dekranasda Lamteng melaksanakan kegiatan pelatihan ini, dengan harapan sulam jalin kepang dapat dikenal dan dicintai oleh masyarakat lampung dan masyarakat diluar lampung bahkan ditingkat nasional ataupun ditingkat internasional.bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan ini agar apa yang kita kerjakan hari ini benar-benar membawa hasil yang positif dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Lestarikan Sulam Jalin Kepang TP PKK Lampung Tengah Adakan Pelatihan

Abdulah, Sip selaku Kepala Kampung, Kampung Kuripan Kecamtan Padang Ratu mengapresiasi dan mendukung penuh atas terlaksana kegiatan pelatihan  yang di berikan Pemkab Lamteng  Hari ini di Kampung Kuripan. "Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat untuk jadi bekal dalam membuka wirausaha yang nantinya bisa menambah penghasilan" ujarnya. (IrulAT)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lestarikan Sulam Jalin Kepang Dekranasda Lampung Tengah Adakan Pelatihan

Trending Now

Iklan

iklan