Selama Empat Hari, Polres Tangggamus Gelar Kesjas Berkala Periode Dua
Lapax Theme

Selama Empat Hari, Polres Tangggamus Gelar Kesjas Berkala Periode Dua

Tanggamus Suaralampung.com. - Polres Tanggamus kembali menggelar test kesamaptaan jasmani (Kesjas) guna mengetahui kesehatan personel serta mengukur kondisi jasmani di lapangan Pemkab Tanggamus, Rabu (6/10/21). 

Kasubbag Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf, SH mengatakan bahwa Kesjas dilaksanakan untuk mengetahui tingkat perkembangan kondisi kesamaptaan jasmani seluruh pegawai negeri pada Polri. 

"Kesjas dijadwalkan selama empat hari mulai tanggal 6 - 9 Oktober 2021 diikuti personel Polres Tanggamus dan jajaran baik perwira, bintara maupun PNS," kata Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, SIK. 

Menurut Iptu M. Yusuf, Kesjas dilaksanakan melalui ujian yang meliputi, lari 12 menit dengan rangkaian Item A dan ujian pull up, ujian sit up, ujian push up, serta ujian shuttle run yang merupakan rangkaian ujian B. 

Adapun komponen yang diukur dalam kesamaptaan jasmani yakni point "A" (lari selama 12 menit) adalah daya tahan otot (muscle endurance) dan cardio respriratory (meliputi daya tahan jantung, pernafasan dan peredaran darah). 

Sedangkan dalam kesamaptaan jasmani point "B" yang diukur adalah kekuatan dan daya tahan lengan bagian dalam (untuk pull up/chinning), kekuatan dan daya tahan serta fleksibilitas otot perut (untuk sit up), kekuatan dana daya tahan otot lengan bagian luar (untuk push up) serta kecepatan, kelincahan dan keseimbangan tubuh (untuk shuttle run). 

Iptu M. Yusuf berharap kepada personel Polres Tanggamus dan jajaran untuk dapat memanfaatkan Kesjas berkala demi mengetahui kesehatan jasmani masing-masing. 

"Agar seluruh personel dapat mengikutinya, sehingga diharapkan seluruhnya tetap prima dalam melaksanakan tugas dan melayani masyarakat,"pungkasnya.(Saripudin/Apriadi/Azh*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Selama Empat Hari, Polres Tangggamus Gelar Kesjas Berkala Periode Dua "

Posting Komentar