Wakil Gubernur Lampung Buka Musda X MUI Provinsi Lampung
Lapax Theme

Wakil Gubernur Lampung Buka Musda X MUI Provinsi Lampung


Bandar Lampung -- Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia, membuka Musyawarah Daerah X Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung, di Hotel Nusantara Syariah, (11/10).

Kegiatan Musda ini dihadiri oleh Ketua MUI Pusat, Ketua Umum MUI Provinsi Lampung, Kakanwil Kemenag, Asisten Pemerintahan & Kesra Setda Provinsi Lampung, Kepala Biro Kesra, Pimpinan Ormas Islam dan Pesantren di Provinsi Lampung, Ketua dan Pengurus MUI Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, serta Tokoh Lintas Agama.

Musyawarah Daerah X MUI Provinsi Lampung merupakan forum permusyawaratan tertinggi dalam Organisasi Majelis Ulama Indonesia sebagai forum untuk menetapkan kebijakan serta program kerja strategis dalam 5 tahun kedepan sebagai penjabaran dari program umum ketetapan Munas MUI Tahun 2020, dan rekomendasi sebagai masukan atau saran menyangkut masalah keumatan, keagamaan dan kebangsaan, serta memilih Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Provinsi Lampung Masa Khidmat 2021-2026. 

Musyawarah Daerah X MUI Provinsi Lampung mengambil tema "Meneguhkan peran MUI Lampung dalam merajut Ukhuwah dan memperkuat Islam Wasathiyah di Provinsi Lampung".

Ketua Umum MUI Provinsi Lampung, Khairuddin Tahmid berharap, Musda X MUI Provinsi Lampung ini dapat melahirkan kebijakan, program kerja dan rekomendasi serta memilih Dewan Pimpinan MUI Provinsi Lampung masa khidmat 2021-2026.

"Semoga melalui Forum Musda ini dapat merumuskan sumbangan pemikiran Majelis Ulama Indonesia untuk terwujudnya kemajuan umat, dan kesejahteraan bangsa serta negara yang kuat," kata Ketua Umum MUI Provinsi Lampung yang dibacakan oleh Sekretaris Umum MUI Provinsi Lampung.

Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia, dalam sambutannya mengharapkan kepada semua pihak, terutama MUI Provinsi Lampung dan MUI Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung, Organisasi Sosial Politik, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, untuk terus mempertahankan sinergitas yang telah terjalin dengan baik, sehingga mampu membawa Provinsi Lampung menjadi Provinsi yang lebih maju dan sejahtera.

Terkait sinergitas antara MUI dan Pemerintah Provinsi Lampung, Wakil Gubernur menyatakan, Pemerintah membutuhkan dukungan dari MUI, terutama dalam hal-hal yang terkait paham keagamaan guna menangkal berbagai hoax dan mencegah disintegrasi bangsa.

Menutup sambutannya, Chusnunia mengucapkan selamat kepada seluruh peserta dalam mengikuti kegiatan Musyawarah Daerah X MUI Provinsi Lampung, dan berharap melalui Musda ini dapat membawa Provinsi Lampung semakin maju dan berdaya saing.

"Semoga dapat meneguhkan peran Majelis Ulama Indonesia dalam merajut Ukhuwah dan sinergitas dengan Umara, sehingga memperkuat Islam Wasathiyah sebagai rahmatan lil alamin dan dapat membawa Provinsi Lampung lebih bermartabat dan berjaya, semakin maju, sejahtera dan berdaya saing tinggi," ujar Wakil Gubernur. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wakil Gubernur Lampung Buka Musda X MUI Provinsi Lampung"

Posting Komentar