Bupati Tanggamus Hadiri Penganugerahan Festival Bhineka Tunggal Ika di Hotel 21

Iklan

Bupati Tanggamus Hadiri Penganugerahan Festival Bhineka Tunggal Ika di Hotel 21

Redaksi
Selasa, November 02, 2021 | 09:35 WIB 0 Views Last Updated 2021-11-02T02:35:42Z

Tanggamus Suaralampung.com.Gisting -- Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menghadiri Acara Penganugerahan Festival Bhinneka Tunggal Ika Tanggamus Tahun 2021, di Aula Hotel 21, Ginting, Senin (1/11/2021).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil
Bupati Hi. AM. Syafi'i, Forkopimda Tanggamus, sejumlah Kepala OPD, Ketua FKBTI Tanggamus beserta jajarannya, serta Camat dan Uspika Kecamatan Gisting.

Ketua FKBTI Tanggamus Rosihan Anwar, dalam laporannya menyampaikan bahwa penyelenggaraan Festival Bhinneka Tunggal Ika Tanggamus 2021 dikemas dalam sebuah rangkaian kegiatan, yang terdiri dari Lomba Cipta Puisi, Lomba Tari Tradisonal, Lomba Cipta Musik Tradisional, Lomba Solo Song dan Lomba Pidato Kebhinnekaan yang diikuti secara virtual, yang dimulai sejak awal bulan Oktober lalu.

Lanjut Rosihan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mendukung program kerja Pemerintah Kabupaten Tanggamus sebagai upaya menjaga keberlangsungan masyarakat dalam tatanan yang sejahtera, dalam kedamaian dan ketentraman.

Sementara Bupati Dewi Handajani, dalam sambutannya mengapresiasi penyelenggaraan Festival Bhinneka Tunggal Ika, yang diinisiasi oleh FKBTI Kabupaten Tanggamus.

Menurut Bupati, melalui kegiatan tersebut akan menumbuh kembangkan semangat Bhinneka Tunggal Ika dan toleransi antar adat, budaya, etnis, suku, agama dan golongan di Kabupaten Tanggamus.

Bupati berharap dengan kehadiran FKBTI dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat dengan tidak membedakan antar suku yang satu dengan yang lain dan mengantisipasi agar tidak ada perpecahan dalam wilayah Kabupaten Tanggamus.

"Forum ini juga sebagai mitra Pemerintah Daerah guna merumuskan rekomendasi kepada Pimpinan Daerah. Dengan aktif menjaring aspirasi masyarakat dalam kebhinnekaan dan ikut membantu Pemerintah Kabupaten Tanggamus dalam menanggulangi masalah-masalah konflik sosial kemasyarakatan," jelas Bupati.

Bupati juga mengajak kepada semuanya untuk merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Mari kita hilangkan sekat itu bersama, karena yang kita butuhkan adalah semangat untuk bersama-sama memajukan Bumi Begawi Jejama dengan cara merekatkan persatuan dan kesatuan, sehingga nantinya akan timbul ide-ide dan inovasi yang bisa kita ambil."

"Melalui kegiatan ini, mari kita bersama-sama menjaga dan merawat keaneka-ragaman sebagai kekayaan dan jati diri bangsa guna mewujudkan toleransi antar adat, seni budaya, etnis, suku, agama dan golongan untuk memajukan Kabupaten Tanggamus yang kita cintai,"harap Bupati.(Saripudin/Apriadi/Azh)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Tanggamus Hadiri Penganugerahan Festival Bhineka Tunggal Ika di Hotel 21

Trending Now

Iklan

iklan