Dinilai Rusak Manajemen Keuangan PLN, LSM Tegar Tuba Soroti Kadis Perdagangan
Lapax Theme

Dinilai Rusak Manajemen Keuangan PLN, LSM Tegar Tuba Soroti Kadis Perdagangan

Suaralampung.com - Kepala Dinas Perdagangan Tulang Bawang Lampung Inisial AA, diduga kuat merusak manajemen keuangan Perusahaan Listrik Negara (PLN). Pasalnya dua tahun lebih kantor Dinas Perdagangan dibawah kepemimpinan AA, ditengarai tidak memiliki KWH (Kilo Watt Hour) meteran pemakaian listrik. Selasa (09/ 11)

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPC Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Tegar (Tegakkan Amanat Rakyat), Sulaiman disekretariat Tegar Jl. Cokroaminoto Menggala Kota.

"Sangat disesalkan selaku kepala Dinas Perdagangan AA semestinya memberikan contoh yang baik kepada jajaran atau bawahannya. Dan sebagai pengayom di Organisasi Perangkat, AA juga sudah sewajibnya menunjukkan contoh yang benar kepada masyarakat luar, baik dari segi bertutur kata sampai pada tingkah laku, apalagi sebagai seorang pemimpin di satuan kerja Dinas Perdagangan. Ujarnya Sulaiman pada awak media (Senin 07/11)

Menurut Sulaiman, tingkah laku yang merugikan manajemen keuangan PLN dan merusak nama baik OPD, didasari dugaan kadis AA tidak ada upaya untuk memperbaiki OPD yang dipimpin.

" Ini jelas kok, dua tahun lebih memimpin tidak ada inovasi memperbaiki, saya lihat sendiri kantor itu tak ada meteran pemakaian listriknya". Sesal Sulaiman

Ia pun berharap Kepala Dinas (Kadis) Perdagangan segera memperbaiki kinerja, agar kabupaten Tulang Bawang memperoleh citra baik di masyarakat nasional.

"Keberhasilan dan kemunduran dari OPD itu terletak pada kepala dinas yang memimpin, bila berprestasi maka nama baik akan diraih oleh sang pemimpin OPD. Begitupun sebaliknya, bila merusak nama OPD didasari dari kurangnya profesional kinerja maka akan merusak citra sang pemimpin daerah, dalam hal Ini tentunya bupati". Tandasnya Sulaiman

Kendati demikian hingga berita ini diterbitkan, Kadis Perdagangan Tulang Bawang belum mau memberikan keterangan kepada para pelaku kontrol sosial mengenai prihal tersebut, meskipun terlihat centang dua putih diaplikasi pesan singkat WhatsApp  tertuju pada dirinya. (Jon)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dinilai Rusak Manajemen Keuangan PLN, LSM Tegar Tuba Soroti Kadis Perdagangan"

Posting Komentar