Dukung Protokol Kesehatan dalam Pembelajaran Tatap Muka, BCA Rangkul Sekolah Binaan
Lapax Theme

Dukung Protokol Kesehatan dalam Pembelajaran Tatap Muka, BCA Rangkul Sekolah Binaan

Suaralampung.com, Jakarta – 

Seiring dengan menurunnya kurva penularan virus Covid-19, serangkaian kebijakan pun dilakukan oleh pemerintah. Salah satunya adalah dimulainya uji coba pembelajaran tatap muka di beberapa wilayah Indonesia. Hal tersebut pun turut disambut baik oleh sejumlah pihak, terutama bagi siswa dan guru yang sudah rindu kembali belajar di sekolah. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) yang menaungi sejumlah sekolah dalam program Sekolah Binaan BCA pun menyambut baik kegiatan belajar mengajar tatap muka. 

Dalam rangka mendukung kebijakan tersebut, BCA melalui program Corporate Social Responsibility pun menjunjung tinggi penerapan protokol kesehatan yang ketat dalam kegiatan belajar mengajar. Aksi nyata dilakukan oleh BCA melalui pemberian donasi sejumlah perlengkapan yang bermanfaat bagi kegiatan belajar mengajar. Donasi ini diserahkan langsung kepada 20 sekolah Binaan BCA di 4 wilayah yang diwakili oleh Cabang BCA di masing-masing wilayah. Penyerahan donasi ini berlangsung sejak 22 Oktober hingga 3 November 2021.

"BCA turut menyambut antusiasme siswa-siswi dan tenaga pengajar yang kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka. Tentu saja, dalam pelaksanaannya perlu menerapkan protokol kesehatan yang ketat demi kebaikan bersama. Atas dasar tersebut, BCA pun tergerak untuk mendukung program pembelajaran dengan mendonasikan sejumlah perlengkapan yang bermanfaat bagi pelaksanaan pembelajaran. Donasi tersebut berupa masker kain, thermogun, face shield dan komputer," ujar Inge Setiawati, EVP CSR BCA. 

Program donasi CSR BCA ini diserahkan kepada 20 sekolah binaan yang tersebar di wilayah Lampung, Serang, Gunungkidul dan Banyuwangi. Donasi kali ini berupa 23.000 masker dan 1.000 face shield bagi warga sekolah, serta 100 thermogun untuk masing-masing sekolah. Sementara itu, bagi sekolah binaan yang berada di Banyuwangi, BCA pun turut menyerahkan 30 unit komputer yang dapat dimanfaatkan oleh guru maupun siswa dalam mendukung program pembelajaran. 

Selama pandemi covid-19, BCA tidak pernah putus mendukung kegiatan belajar mengajar bagi siswa-siswi yang berada dibawah naungan sekolah binaan BCA. Program pembinaan BCA di sekolah-sekolah tersebut antara lain berupa kegiatan Pelatihan Guru "Menjadi Pengajar Blended Learning Yang Efektif Di Era Pembelajaran Jarak Jauh" yang bertujuan meningkatkan skills guru dalam pembelajaran jarak jauh, serta pelatihan "SMART Teacher Development Program" yang bertujuan untuk meningkatkan soft skills guru agar pembelajaran tatap muka terbatas ini dapat berjalan dengan baik.

"Kita sama-sama berharap kegiatan belajar mengajar yang sudah mulai tatap muka dapat berjalan dengan lancar dan tidak menjadi kluster penularan virus di lingkungan sekolah. Kami berharap donasi ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal dan memberikan keamanan dan kelancaran proses kegiatan belajar yang berlangsung. Semoga siswa-siswi dapat kembali lebih bersemangat dalam mencetak prestasi yang gemilang," tutup Inge.

Donasi Sekolah Binaan BCA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) yang menaungi sejumlah sekolah dalam program Sekolah Binaan BCA pun menyambut baik kegiatan belajar mengajar tatap muka. Dalam rangka mendukung kebijakan tersebut, BCA melalui program Corporate Social Responsibility pun menjunjung tinggi penerapan protokol kesehatan yang ketat dalam kegiatan belajar mengajar. Aksi nyata dilakukan oleh BCA melalui pemberian donasi sejumlah perlengkapan yang bermanfaat bagi kegiatan belajar mengajar. (Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dukung Protokol Kesehatan dalam Pembelajaran Tatap Muka, BCA Rangkul Sekolah Binaan "

Posting Komentar