PSMTI Lampung Menggelar Kegiatan Berbagi Kasih Kepada 100 Siswa Berprestasi dan Berbakti

Iklan

PSMTI Lampung Menggelar Kegiatan Berbagi Kasih Kepada 100 Siswa Berprestasi dan Berbakti

Redaksi
Senin, November 15, 2021 | 18:49 WIB 0 Views Last Updated 2021-11-15T11:49:26Z

Suaralampung.com, Bandarlampung - 

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Lampung menggandeng Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung dan Detasemen Polisi Militer II/3 Lampung, melakukan kegiatan berbagi kasih kepada 100 siswa berprestasi dan berbakti, Senin (15/11)
Kegiatan yang digelar di Aula SMKN 5 Bandarlampung, para siswa yang terdiri dari Sekolah SMK perwakilan se-Kota Bandarlampung sangat antusias dalam kegiatan yang digelar di Aula SMKN 5 Bandarlampung.

Menurut Ketua PSMTI Lampung, Christian Chandra, yang didampingi Sekertaris PSMTI Lampung Steven Cheng, dan para Wakil Ketua PSMTI Lampung yang terdiri dari Donny Irawan, Luke, Yunesko, Ho Cen Liang, mengatakan berbagi kasih merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap masyarakat, terlebih di masa pendemi Covid-19. Kali ini menurutnya menyasar pelajar SMA di Bandarlampung. 

"Hari ini kita bagikan 100 kepada siswa-siswi SMK, sebelumnya kita sudah lakukan kepada siswa-siswi SMA  di seluruh Kota Bandarlampung. Kita berikan ini kepada anak berprestasi dan berbakti untuk motivasi para pelajar SMK khususnya di Bandarlampung yang memiliki prestasi baik di bidang akademik maupun nonakademik dan juga berbakti kepada orangtua, guru, bangsa dan negara," ungkap Christian Chandra. 

Sekertaris PSMTI Lampung Steven Cheng juga menambahkan kegiatan ini adalah kegiatan lanjutan PSMTI yang sebelumnya telah memberikan bantuan kepada 100 siswa prestasi dan berbakti untuk SMAN se-Bandarlampung.

"Kami akan terus memperhatikan siswa siswi yang mungkin saja perekonomian sulit tapi giat belajar dan berbakti. Semoga para siswa-siswi akan bisa menyadari perjuangan dan menyukuri apa yang diberikan oleh orang tua dan selalu menyayangi orang tua, bahkan bisa ikut membantu pekerjaan orang tua di rumah," tutur Steven Cheng. 

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Tommy Efra Handarta menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan ini. "Semoga apa yang menjadi bantuan dari psmti bisa bermanfaat bagi anak-anak semua," jelasnya. Apresiasi pun disampaikan Komandan Detasemen Polisi Militer Kodam (Denpomdam) II/3 Lampung Mayor CPM Hanri Wira Kusuma yang turut memberikan apresiasi kepada PSMTI Lampung.

"Terimakasih kami ucapkan kepada PSMTI atas terselenggaranya kegiatan ini. Saya juga memsupport PSMTI atas kegiatan ini. Dimana ada PSMTI disitu ada kita, kami akan support dengan luar biasa, di seluruh wilayah," kata Komandan Hanri Wira Kusuma. Di tempat yang sama, para siswa-siswi perwakilan SMK se-Kota Bandarlampung pun mengucapkan terimakasih kepada PSMTI. Senyum semringah siswa tampak jelas usai menerima bingkisan yang berupa bahan pokok makanan itu. (Tik)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSMTI Lampung Menggelar Kegiatan Berbagi Kasih Kepada 100 Siswa Berprestasi dan Berbakti

Trending Now

Iklan

iklan