Bupati Lampung Timur Hadiri Pembukaan UKW PWI Lamtim Di Hotel Yestoya Way Jepara

Iklan

Bupati Lampung Timur Hadiri Pembukaan UKW PWI Lamtim Di Hotel Yestoya Way Jepara

Redaksi
Rabu, Desember 29, 2021 | 10:36 WIB 0 Views Last Updated 2021-12-29T03:36:19Z

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Timur menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Perdana di Hotel Yestoya Kecamatan Way Jepara, Rabu (29/12/21).

UKW ke XXV ini mengusung tema mencetak wartawan Berkompeten dalam mendukung Lampung Timur berjaya, dalam kegiatan tersebut diikuti 28 peserta yang berasal dari media online dan cetak.
Ketua PWI Lampung timur Musannif Efendi Yusnida dalam sambutannya mengatakan, kegiatan UKW ini merupakan kerjasama antara PWI Lamtim dengan Pemkab setempat, Pemerintah daerah kabupaten Lampung timur memberikan hibah untuk PWI setempat sebesar Rp250 juta untuk beberapa kegiatan dan termasuk menggelar kegiatan UKW.
"UKW ini akan terukir dan menjadi sejarah dari pertama berdirinya PWI Lampung timur pada tahun 1999, ini yang pertama ini PWI Lamtim menggelar UKW," ujar pria yang akrab di sapa Fendi ini.

Sementara,Ketua PWI Provinsi Lampung Wirahadikusumah mengatakan, pada era digital saat ini tentu harus dapat melakukan inovasi., Dia berpesan kepada para peserta UKW harus serius dan jangan khawatir. Sebab UKW ini adalah benar menguji wartawan apakah sudah kompeten. Diharapkan kawan-kawan dapat profesional sehingga dapat menyajikan berita untuk publik dengan baik.
"Saat ini sudah ada 767 wartawan kompeten yang tergabung dalam PWI di Provinsi Lampung," jelasnya.
Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan PWI Pusat Oktaf Riadi berpesan kepada peserta UKW agar tidak menjadi wartawan biasa, tetapi mampu wartawan yang hebat. Tentunya PWI harus meningkatkan kualitas wartawannya.
"Tugas kita bukan mengukur tebal tipisnya aspal, tugas kita bukan ngukur ketebalan semen, buatlah berita yang baik adapun rezeki diluar dari itu, itulah rezeki halal," ungkapnya.

Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo menyatakan UKW ini merupakan kerjasama PWI dengan Pemkab Lamtim semoga mendapat ridho Allah.
Dia berharap kegiatan ini senantiasa patuhi protokol kesehatan terhadap Covid-19 dan varian baru lainnya.
"Atas nama pribadi saya menyambut kegiatan ini, sehingga dapat menghasilkan wartawan yang berkopenten untuk turut membangun di Bumi Tuwah Bepadan ini. Semoga peserta UKW bisa kompeten tanpa terkecuali," kata dia.
Dalam kegiatan itu dihadiri oleh Ketua PWI Provinsi Lampung Wirahadikusumah dan sekretaris, Andi S Pandjaitan, Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan PWI Pusat Oktaf Riadi, anggota DPRD Lamtim Fraksi Partai Golkar Imam Zaki Nurhidayat, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi Indra Puji Triwanto, Wakapolres Lamtim Kompol Heti, dan lima penguji UKW yakni Supriyadi Alfian, Nizwar, Andi S Pandjaitan, Iskandar Zulkarnain.

Pewarta :Raja
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Lampung Timur Hadiri Pembukaan UKW PWI Lamtim Di Hotel Yestoya Way Jepara

Trending Now

Iklan

iklan