Jasa Raharja Dukung Digitalisasi Samsat Guna Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Iklan

Jasa Raharja Dukung Digitalisasi Samsat Guna Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Redaksi
Kamis, Desember 09, 2021 | 19:54 WIB 0 Views Last Updated 2021-12-09T12:54:54Z

Suaralampung.com, Jakarta – 

Direktur Utama PT Jasa Raharja, Rivan Achmad Purwantono menghadiri Rapat Koordinasi Tim Pembina Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) yang diadakan di Batam, Kepulauan Riau pada Selasa, 07 hingga Kamis, 09 Desember 2021. 

Kegiatan rakornas tersebut membahas bagaimana langkah-langkah terobosan dan inovasi di era digital guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memaksimalkan pendapatan dari pajak kendaraan bermotor.

Rivan Achmad Purwantono selaku Direktur Utama PT Jasa Raharja mengatakan Jasa Raharja turut melaksanakan inisiatif untuk mendukung pelayanan masyarakat yang terintegrasi melalui pemanfaatan big data dan sinergi antar instansi untuk menuju pengelolaan data Samsat. 

Digitalisasi yang dilakukan Samsat adalah dengan membentuk Aplikasi Samsat Digital Nasional (SIGNAL) dan Digitalisasi Road Tax, yang diharapkan dapat terus berkembang ke depannya tidak hanya sebagai alat saluran pembayaran tapi juga dapat menjadi bank data.

"Semoga dengan adanya langkah-langkah digitalisasi dapat mempermudah masyarakat dalam memberikan layanan terintegrasi yang kian mendukung dan memudahkan masyarakat dalam melaksanakan kewajibannya," kata Direktur Utama PT Jasa Raharja. (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jasa Raharja Dukung Digitalisasi Samsat Guna Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Trending Now

Iklan

iklan