Lakukan Salam Pemasyarakatan, Petugas Lapas Kelas I Bandarlampung Lakukan Diskusi Ringan Dengan WBP

Iklan

Lakukan Salam Pemasyarakatan, Petugas Lapas Kelas I Bandarlampung Lakukan Diskusi Ringan Dengan WBP

Redaksi
Selasa, Desember 14, 2021 | 09:41 WIB 0 Views Last Updated 2021-12-14T02:41:17Z

Suaralampung.com, Bandarlampung - 

Jajaran Petugas Lapas Kelas I Bandar Lampung didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Wahyudi dan Kabid Pembinaan Narapidana, Andi Herry melaksanakan Salam Pemasyarakatan kepada Warga Binaan yang berada di blok hunian, Selasa(14/12).

Kepala Lapas Kelas I Bandar Lampung, Maizar menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk deteksi dini, dan kunjungan secara tatap muka dengan warga binaan agar mereka mau bercerita tentang permasalahan yang tengah di hadapi, "kita laksanakan salam pemasyarakatan setiap hari pada pagi hari setelah apel pagi, kegiatan ini adalah bentuk deteksi dini dan melihat situasi secara langsung dengan tatap muka kepada WBP.

"Oleh sebab itu, diharapkan dengan melaksanakan Salam Pemasyarakatan ini mereka menceritakan permasalahan yang mereka hadapi dan mau mencurahkan isi hatinya, dan kita petugas bisa untuk memfasilitasi apa yang sesuai dengan aturan yang berlaku, dengan Salam Pemasyarakatan ini juga kita bisa menindak langsung apabila ada barang terlarang yang terlihat untuk bisa di sita dan memberikan sanksi secara tegas kepada WBP " tutur Maizar.

Kegiatan Salam Pemasyarakatan merupakan bentuk dari deteksi dini dengan cara tatap muka secara langsung melakukan komunikasi dan melihat situasi terkini yang ada di kamar hunian serta mencari informasi-informasi yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban  yang ada di Lapas sehingga dapat meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban. (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lakukan Salam Pemasyarakatan, Petugas Lapas Kelas I Bandarlampung Lakukan Diskusi Ringan Dengan WBP

Trending Now

Iklan

iklan