Peringati Hari Disabilitas Internasional 2021, Nestle - YLS MoU Program Difable Internship

Iklan

Peringati Hari Disabilitas Internasional 2021, Nestle - YLS MoU Program Difable Internship

Redaksi
Selasa, Desember 14, 2021 | 17:15 WIB 0 Views Last Updated 2021-12-14T10:15:49Z

Betiklampung.com, Bandarlampung –

Nestlé Indonesia - Panjang Factory bekerjasama dengan Yayasan Langit Sapta (YLS) menggandeng Persatuan Orang Tua Anak Down Syndrome (POTADS) dan Komunitas Dif_Able (Different but Able) dan SLB Pelita Kasih melaksanakan kegiatan "Ragam Karya Difabel, Bersama Berkarya untuk Saling Menguatkan: Dalam Rangka Hari Difabel Internasional 2021, berlangsung di Sekretariat YLS, Senin (13/12/2021).

Para tamu undangan yang hadir tampak ceria, karena begitu banyak hiburan yang disuguhkan oleh penyelenggara kegiatan, mulai dari lelang hasil karya kerajinan, permainan alat musik tradisional seperti angklung, puisi, juga tari-tarian yang semua artis nya merupakan anak-anak difabel binaan YLS.

Dalam kegiatan peringatan Hari Difabel Internasional 2021 itu turut dihadiri Stake Holder dari swasta yang tergabung dalam Forum CSR Lampung, maupun Instansi pemerintah diantaranya Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Lampung Agus Nompitu, Kabid Rehsos Dinas Sosial Provinsi Lampung Ratna Fitriani.

Ketua Yayasan Langit Sapta (YLS) Saptarini dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud ungkapan terima kasih dan apresiasi dari Komunitas Dif_Able (Different but Able) atas perhatian dari Nestlé Indonesia yang diwakili oleh Nestlé Indonesia - Panjang Factory serta hubungan baik yang terbangun selama ini kepada penyandang difabel pada Komunitas Dif_Able (Different but Able).

Ikatan hubungan baik ini bermula dari bantuan palet bekas yang di berikan oleh PT Nestlé Indonesia yang diwakili oleh Panjang Factory kepada Yayasan Langit Sapta. 

Palet-palet yang semula diperuntukkan untuk membuat bangunan pengelolaan sampah, dikreasikan menjadi meja-meja dan kursi-kursi oleh Komunitas Dif_Able (Different but Able), yang kemudian menginspirasi mereka untuk terus belajar dan mengembangkan minat dan bakat diberbagai bidang. 

"Peluang belajar komunitas Dif_Able diharapkan semakin berkembang dengan penandatangan MOU antara Nestle Factory Panjang dengan Yayasan Langit Sapta tentang kesempatan pemagangan bagi penyandang disabilitas," ujar Sapta Rini.

Sementara itu, Factory Manager PT Nestle Panjang Norman Tri Handono, yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, kepedulian terhadap teman-teman Dif_Able (Different but Able) ini sejalan dengan budaya Nestlé yang sangat menghargai keberagaman dan inklusi. 

Sebagai salah satu upaya Nestlé untuk membantu meningkatkan kualitas hidup teman-teman difabel, PT Nestlé Indonesia yang diwakili oleh Panjang Factory dan Yayasan Langit Sapta (YLS) bersama-sama menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) dalam kerjasama program difable internship atau pemagangan difabel yang akan berlokasi di Pabrik Panjang Lampung pada tahun 2022 mendatang. 

"Nestle akan tetap selalu memberikan support yang terbaik jika ada kegiatan yang diadakan Yayasan Sapta Langit, yang tentunya juga bekerjasama dengan stakeholder yang lain dan juga pemerintah daerah setempat, semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar," ujar Factory Manager PT Nestle Panjang Norman Tri Handono.

Perlu diketahui, Pada tahun ini, kegiatan komunitas Dif_Able semakin berkembang dengan peresmian BEKAL (Bengkel Kreasi Dif_Able) serta penampilan karya dan kreasi berbagai bidang dari Komunitas Dif_Able bernuansa produk Nestlé. (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati Hari Disabilitas Internasional 2021, Nestle - YLS MoU Program Difable Internship

Trending Now

Iklan

iklan