Kungker ke Kelumbayan Bupati Tanggamus Resmikan Rumah Korban Tsunami dan Serahkan Ambulance di 5 Pekon

Iklan

Kungker ke Kelumbayan Bupati Tanggamus Resmikan Rumah Korban Tsunami dan Serahkan Ambulance di 5 Pekon

Redaksi
Sabtu, Januari 15, 2022 | 17:41 WIB 0 Views Last Updated 2022-01-16T14:21:08Z

Tanggamus Suaralampung.com, Kelumbayan -- Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Kelumbayan, Jum'at (14/1/2022).

Turut mendampingi Bupati, Inspektur Ernalia, Kadis PMD Arpin, Kalak BPBD Ediyan M. Toha, Camat Kelumbayan Naufal Sahri, serta Uspika dan kepala pekon setempat.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati melaksanakan kegiatan peresmian bantuan rumah untuk korban tsunami dan menyerahkan ambulance pekon untuk 5 pekon/desa di Kecamatan Kelumbayan, menyerahkan bantuan operasional dan seragam bagi kader posyandu, serta menyerahkan bantuan benih pertanian bagi masyarakat. 

Adapun ambulance diserahkan kepada masyarakat Pekon Napal, Paku, Penyandingan, Negeri Kelumbayan, dan Pekon Umbar. 

Bupati Dewi Handajani, dalam kesempatan itu kembali menyampaikan rasa prihatinnya kepada para korban tsunami yang terjadi pada tahun 2018 yang lalu, yang mengakibatkan sejumlah warga kehilangan rumah dan kehilangan anggota keluarganya. 

Selanjutnya atas kejadian tersebut pemerintah pusat melalui BNPB telah membangun 100 unit rumah beserta kelengkapan prasarana pemukiman lainnya di Kecamatan Kelumbayan. 

"Semoga masyarakat Kelumbayan selalu sabar, tabah dan ikhlas dalam menerima ujian dari Allah SWT," kata Bupati. 

Lanjut Bupati, pemerintah daerah juga memberikan ambulan pekon yang tujuannya untuk membantu masyarakat yang sedang sakit untuk berobat ke fasilitas kesehatan lanjutan, sebagai implementasi program 55 AKSI Tanggamus. 

"Serta bantuan benih pertanian bagi masyarakat yang terdampak banjir. Semoga bisa membantu untuk kemajuan tarap hidup bagi para petani dan kelangsungan hidup kedepan untuk masyarakat yang ada di Kecamatan Kelumbayan ini,"pungkas Bupati.(azh/iadi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kungker ke Kelumbayan Bupati Tanggamus Resmikan Rumah Korban Tsunami dan Serahkan Ambulance di 5 Pekon

Trending Now

Iklan

iklan