Lapas Perempuan Terima Bantuan Dana Sebesar Rp 150 Juta Untuk Meningkatkan Karya-Karya Warga Binaan

Iklan

Lapas Perempuan Terima Bantuan Dana Sebesar Rp 150 Juta Untuk Meningkatkan Karya-Karya Warga Binaan

Redaksi
Kamis, Januari 13, 2022 | 14:00 WIB 0 Views Last Updated 2022-01-14T14:19:56Z

Suaralampung.com, Bandarlampung — Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) perempuan Kelas IIA Bandarlampung menerima bantuan berupa dana sebesar Rp 150 juta yang diberikan oleh Walikota Bandarlampung Eva Dwiana untuk keperluan di Lapas perempuan agar dapat meningkatkan karya-karya warga binaan di Lapas tersebut.

"Mudah-mudahan bantuan dari Pemkot bisa memberikan yang terbaik bagi warga binaan di sini," katanya saat mengunjungi Lapas Perempuan dalam rangka sarana asimilasi dan edukasi, Kamis 13 Januari 2022. Dia melanjutkan bantuan tersebut diharapkan dapat digunakan semaksimal mungkin untuk keperluan di Lapas Perempuan. 

Selain itu pula, dapat meningkatkan karya-karya warga binaan di Lapas tersebut. "Semoga mereka bisa terus berkarya, meskipun di dalam mereka bisa lebih dari orang yang berada di luar," kata dia. Selain memberikan bantuan dana, Wali Kota juga memberikam bantuan berupa sarana untuk produksi kegiatan yang ada di Lapas tersebut.

Pihaknya akan memberikan bantuan berupa alat produksi pembuatan kain tapis. "Kita akan berikan 10 alat vuntuk produksi warga binaan berupa pembuatan tapis. Mudah-mudahan alat ini bisa dimanfaatkan dan dapat memudahkan warga binaan dalam berkarya," tuturnya.

Selanjutnya, Plt Kakanwil Kemenkumham Lampung, Iwan Santoso mengucapkan terima kasih atas perhatian yang telah diberikan kepada warga binaan di Lapas Perempuan. Pihaknya juga telah meminta beberapa stan wisata kuliner yang diperuntukkan untuk memamerkan hasil karya warga binaan.

"Tidak hanya di Lapas Perempuan, hasil karya warga binaan yang lain dapat dipamerkan di seputaran Bandarlampung. Sekali lagi terimakasih, ini merupakan bentuk kolaborasi yang luar biasa kakanwil Lampung bersama Pemkot," kata dia. (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lapas Perempuan Terima Bantuan Dana Sebesar Rp 150 Juta Untuk Meningkatkan Karya-Karya Warga Binaan

Trending Now

Iklan

iklan