Muli Mekhanai Desa Hanau Berak Gelar Pilihan Ketua Karang Taruna, Risma Dan Muli Mekhanai.

Iklan

Muli Mekhanai Desa Hanau Berak Gelar Pilihan Ketua Karang Taruna, Risma Dan Muli Mekhanai.

Redaksi
Minggu, Januari 23, 2022 | 16:40 WIB 0 Views Last Updated 2022-01-23T14:49:40Z

Suara Lampung, Pesawaran – Pemdes Hanau Berak, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran pasilitasi pemilihan ketua Risma, kepala muli mekhanai dan ketua karang taruna pada sabtu (22/01/2022) kemaren.

Pemilihan ketua risma dan ketua muli mekhanai berlangsung dikantor kepala desa hanau berak, pada pukul 20.30, wib dan di saksikan langsung oleh Kades desa hanau berak, anggota BPD, ketua LPM, Kadus, RT, pemuka adat, pemuka agama dan pemuda desa.


Pelaksanan pemilihan ketua risma, kepala muli makhanai dan ketua karang taruna di langsungkan secara demokrasi dan transparan.

Adapun hasil pemilihan ketua risma, Asep terpilih sebagai ketua dan Chandra terpilih sebagai wakil ketua, Ikhwan dan Ari terpilih sebagai ketua dan wakil ketua mekhanai sedangkan Deti bersama Reka terpilih sebagai kepala muli.

Pada kesempatan itu di lanjutkan pemilihan ketua karang taruna, Galang terpilih sebagai ketua, Wawan terpilih sebagai wakil ketua, Elsa terpilih sebagai sekretaris dan Intan terpilih sebagai bendahara.

Kepala Desa Hanau Berak Ahmad Alamsyah sekaligus bertindak sebagai Fasilitator pemilihan dalam sambutannya mengatakan Kami sangat mendukung atas di bentuk dan terpilihnya ketua risma, kepala muli mekhanai dan ketua karang taruna desa ini.

"Kita mendukung secara penuh semua kegiatan risma, acara muli mekhanai dan kegiatan karang taruna, ini semua untuk kita kalau sudah terbentuk sudah ada ketuanya saya berharap jangan pakum, bekerja dan berbenah" kata kades.

Foto Bersama Seusai Pemilihan Ketua Karang Tarura, Ketua Muli Mekhanai dan Ketua Risma.

Alamsyah juga mengingatkan bagi yang terpilih sebagai ketua harus sadar diri dan yang memilih juga demikian harus sadar diri, ketuanya harus tawu betul tungas dan pungsinya sebagai ketua dan anggotanya juga harus paham kewajibannya sebagai anggota.

"Saya berharap ketua dan wakil ketua baik risma, kepala muli mekhanai, Terutama ketua karang taruna jangan sampai ada mis komunikasi dengan pemerintahan desa Segala kegiatan di desa ini harus di monitor" ucapnya lagi.
"Saya berharap agar kegiatan karang taruna desa hanau berak bisa berpungsi dengan baik sesuai pungsinya, bisa mengukir kembali perestasi desa hanau berak menjadi desa teladan yang pernah kita peroleh di masa lalu," harap Alamsyah.



Pada kesempatan itu tokoh masyarakat desa hanau berak dan juga anggota BPD desa Zaidani berharap agar ketua risma dan segenap anggotanya bisa lebih fro aktip menjalankan pungsinya terkait semua kegiatan baik bidang adat bidang kemasyarakatan dan bidang keagama an kata Zaidani.

Ketua karang taruna terpilih, Galang mengunkapkan visi dan misi karang taruna desa hanau berak kedepan diantaranya sebagai berikut.
Visi :

1. Mempererat tali persaudaraan antar pemuda untuk meningkatkan partisipasi pemuda dalam kegiatan-kegiatan yang bermanfaat di masyarakat.

2. Mewujudkan generasi muda yang berilmu pengetahuan,kreatif,mandiri,tangguh,beriman,berkualitas dan bertanggung jawab

Misi :

1. Terwujudnya pemuda-pemudi yang bertkawa kepada tuhan yang maha esa penuh perhatian dan peka terhadap masalah dengan daya tahan fisik dan mental yang kuat dan teguh dalam pendiriannya serta mampu berkreasi dan berkarya di lingkungan masyarakat.

2. Membangun dan meningkatkan ekonomi produktif.

3. Peduli terhadap lingkungan masyarakat.

4. Menggalang kemitraan dengan berbagai pihak yang berkompeten dalam masalah pemuda dan sosial kemasyarakatan.

5. Terwujudnya kesejahteraan sosial yang semakin meningkat bagi warga desa,merancang pada umumnya dan khususnya generasi muda yang kemungkinan pelaksanaan fungsi sosialnya sebagai manusia,pembangunan yang mampu mengatasi masalah sosial di lingkungannya.

6. Melestarikan kesenian daerah serta pembangunan minat untuk berolahraga.

Penuturan Visi dan misi karang taruna desa hanau berak kedepan mendapatkan respon dan dukungan penuh oleh pemerintahan desa dan pemuda, muli mekhanai desa hanau berak.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Muli Mekhanai Desa Hanau Berak Gelar Pilihan Ketua Karang Taruna, Risma Dan Muli Mekhanai.

Trending Now

Iklan

iklan