Polres Tanggamus Gelar Upacara Kenaikan Pangkat dan Berikan Reward Personel Berprestasi

Iklan

Polres Tanggamus Gelar Upacara Kenaikan Pangkat dan Berikan Reward Personel Berprestasi

Redaksi
Senin, Januari 03, 2022 | 20:33 WIB 0 Views Last Updated 2022-01-03T15:05:38Z

Tanggamus Suaralampung.com - Polres Tanggamus menggelar upacara kenaikan pangkat puluhan personelnya, baik Perwira Menengah (Pamen), Perwira Pertama (Pama) maupun bintara TMT 1 Januari 2022 di lapangan Mapolres, Senin (3/1/21). 

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K dihadiri seluruh pejabat utama (PJU), perwira, bintara dan ASN serta perwakilan Kapolsek Jajaran. 

Adapun personel yang naik pangkat meliputi pangkat AKP ke Kompol sebanyak 1 orang, Iptu ke AKP sebanyak 4 orang, Ipda ke Iptu sebanyak 7 orang. 

Lalu pangkat Aipda ke Aiptu sebanyak 4 orang, Brigadir ke Bripka sebanyak 12 orang, Briptu ke Brigadir sebanyak 6 orang dan Bripda ke Briptu sebanyak 1 orang. 

Dalam rangkain itu juga, Kapolres AKBP Satya Widhy Widharyadi juga memberikan reward atau penghargaan kepada 12 orang sekaligus. 

Adapaun ke 12 orang tersebut diantaranya 11 orang terdiri dari Kapolsek Pulau Panggung Iptu Musakir beserta jajarannya atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang tinggi melebihi panggilan tugas dalam mengungakap kasus TP pencurian dengan pemberatan dalam kurang waktu 24 jam. 

Anggotanya tersebut yakni Iptu Bambang Purwadi, Iptu Hamdan, Aiptu Heriyansyah, Aipda Agus Triyanto, Bripka Nofrian, SH., Bripka Rensi Riandi, Bripka Dendi, Bripka Erwin Priyono, Brigpol Eko Priyono, Briptu Robi Nursandi, Briptu Desi Wulandari dan PHL Rico Anjaswara. 

Lalu seorang lainnya merupakan Bhabinkamtibmas Polsek Kota Agung yang telah membantu Unit Reskrim. Diberikan penghargaan atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam menyelesaikan sejumlah perkara serta dinyatakan lengkap P21 oleh Kejari Tanggamus. 

Kapolres AKBP Satya Widhy Widharyadi mengatakan kenaikan pangkat mempunyai arti yang sangat penting, karena ini merupakan bagian dari system pembinaan personel, dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) serta merupakan suatu perwujudan kebijaksanaan pimpinan Polri dalam memberikan reward kepada seluruh personel Polri. 

Kepada personel yang naik pangkat maupun yang mendapatkan penghargaan agar hal itu dijadikan motivasi dan inovasi untuk meningkatkan disiplin serta kinerja masing-masing individu. 

"Jadikanlah teladan dan panutan bagi anggota yang lain untuk selalu bekerja baik, guna mencapai hasil terbaik dalam pelaksanaan tugas," kata AKBP Satya Widhy Widharyadi dalam amanatnya. 

Kesempatan itu, Kapolres mengharapkan dengan kenaikan pangkat yang diberikan dan reward penghargaan, seberat apapun tuntutan yang dihadapi Polri, kita harus mampu menghadapi tantangan tugas tersebut. 

Kapolres juga berpesan beberapa penegasan diantaranya, pertama; memegang teguh serta amalkan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas. 

Kedua;  terus lakukan reformasi diri secara total, bangun sistem dan tata kelola yang partisipatif, transparan dan akuntabel serta bangun kultur Polri yang Prediktif, Responsibilitas, Transparan dan Berkeadilan. 

Ketiga; terus mantapkan soliditas internal dan bangun Polres Tanggamus tercinta menuju Tanggamus Bagus (Baik, Aplikatif, Guyub, Unggup dan Simpatik). 

"Terkahir, agar terus menjaga diri dan kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan agar tetap produktif dan aman dari Covid-19,"tandasnya. (Sarip/Iadi/Azh*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Tanggamus Gelar Upacara Kenaikan Pangkat dan Berikan Reward Personel Berprestasi

Trending Now

Iklan

iklan