Peduli Pendidikan, LPP Lampung Koordinasi Langsung Dengan Orang Tua WBP

Iklan

Peduli Pendidikan, LPP Lampung Koordinasi Langsung Dengan Orang Tua WBP

Redaksi
Rabu, Maret 16, 2022 | 16:18 WIB 0 Views Last Updated 2022-03-16T14:04:34Z

Suaralampung.com, Bandarlampung – Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung mendatangi orang tua dari ZT (15) yang sedang menjalani masa pidana di LPP Lampung, Rabu (16/3). Kedatangan tersebut bertujuan untuk berkoordinasi terkait keikutsertaan ujian sekolah ZT.

Orang tua dari ZT, Halidun dan Eva menyambut baik kedatangan Petugas El-Pualam. Panelista Swary, Kasubsi Bimaswat menjelaskan meskipun Anak sedang menjalani pidana, LPP Lampung tetap memfasilitasi pendidikan mereka, baik pendidikan formal maupun nonformal. 

"Untuk pendidikan formal, kami bekerja sama dengan PKBM Nusa Indah Bandar Lampung untuk pendidikan kesetaraan Paket A, B, dan C, sedangkan untuk Anak yang masih terdaftar di sekolah asal diharapkan orang tua dapat membangun koordinasi dengan sekolah asal Anak terkait teknis pembelajaran dan ujian yang dilakukuan. Kami siap memfasilitasi sarana prasarana kegiatan pembelajaran yang akan dilaksanakan, baik secara dalam jaringan maupun luar jaringan," ungkap Panelista.

Sementara itu, orang tua Anak sangat merasa senang usai mendengar penjelasan dari petugas LPP Lampung. "Saya selaku orang tua sangat senang setelah mendengar penjelasan dari pihak LPP Lampung. Walaupun anak kami sementara menjalani pidana, pendidikan mereka masih tetap terpenuhi," ungkap Eva.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peduli Pendidikan, LPP Lampung Koordinasi Langsung Dengan Orang Tua WBP

Trending Now

Iklan

iklan