ASDP Siapkan 5 Unit Bus Dengan Kuota 200 Pemudik Rute Jakarta - Bandar Lampung Gratis

Iklan

ASDP Siapkan 5 Unit Bus Dengan Kuota 200 Pemudik Rute Jakarta - Bandar Lampung Gratis

Redaksi
Rabu, April 20, 2022 | 16:59 WIB 0 Views Last Updated 2022-04-20T14:03:16Z

Suaralampung.com — Dalam rangka mendukung program Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menyiapkan total 5 unit bus Damri yang akan mengantarkan 200 pemudik secara gratis dengan tujuan rute Jakarta - Bandar Lampung via Serang-Kalianda. Rabu (20/04/22). 

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, ASDP turut berpartisipasi dalam program mudik gratis bersama Kementerian BUMN sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah menghadirkan layanan transportasi Angkutan Lebaran tahun 2022 yang lancar, aman, sehat dan selamat. 

"Program mudik bersama BUMN secara gratis ini juga bertujuan untuk mengalihkan pemudik yang biasa menggunakan sepeda motor ke moda transportasi yang lebih nyaman dan aman seperti dengan menggunakan bus, kereta api atau kapal ferry. Kegiatan ini juga menjadi upaya dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas jalan. Tahun ini kuota mudik bersama BUMN secara gratis tersedia total untuk 20.000 orang," ujar Shelvy. 

Program mudik bersama BUMN ini menjadi bentuk nyata dukungan ASDP bagi masyarakat. "ASDP tidak hanya berorientasi pada keuntungan semata, tetapi peduli pada kebutuhan transportasi masyarakat yang cukup krusial dalam mendukung laju perekonomian. Kami berharap, moda ferry terus menjadi pilihan utama masyarakat," ujar Shelvy lagi.

Dalam program Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN Tahun 2022 ini, ASDP akan memberangkatkan 5 bus pada 27 April 2022, dimana 1 bus  akan berangkat dari Gelora Bung Karno, Senayan yang akan dibuka dengan seremonial bersama Menteri BUMN Erick Thohir. Sedangkan 4 bus akan diberangkatkan dari dari pool Damri Kemayoran menuju pick up point berikutnya di Terminal Pakupatan, Serang dan selanjutnya akan menyeberang dengan ferry menuju Kalianda dan Bandar Lampung.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti mudik bersama ASDP ini, dapat melakukan pendaftaran secara online melalui link formulir https://forms.gle/RReCLW7v6zy2fUXFA. Pendaftaran dibuka mulai Rabu (20/4) hari ini dan akan ditutup pada 25 April 2022 (pendaftaran ditutup jika kuota telah terpenuhi). Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat menghubungi kontak 081385422010.

Adapun syarat mengikuti program mudik bersama BUMN dengan ASDP ini terbuka untuk masyarakat umum dan karyawan ASDP. Peserta sudah mendapatkan vaksinasi lengkap (dosis 1 dan 2) dan juga telah melakukan booster (dosis ketiga). 

Bagi peserta yang belum melakukan vaksin booster, namun telah mendapatkan vaksinasi dosis ke 2 wajib menunjukkan hasil negatif Rapid Test Antigen yang sampelnya diambil dalam kurun waktu 1x24 jam sebelum keberangkatan sebagai syarat perjalanan. Dan bagi peserta yang baru mendapatkan vaksinasi dosis pertama wajib menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR yang sampelnya diambil dalam kurun waktu 3x24 jam sebelum keberangkatan sebagai syarat perjalanan.

"Kami imbau kepada masyarakat yang berminat mengikuti mudik gratis dengan bus ini dapat segera mendaftarkan diri. Pastikan kondisi kesehatan tetap prima dan tetap menerapkan protokol kesehatan selama melakukan perjalanan mudik," ujar Shelvy menandaskan.
(yd/hms). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • ASDP Siapkan 5 Unit Bus Dengan Kuota 200 Pemudik Rute Jakarta - Bandar Lampung Gratis

Trending Now

Iklan

iklan