IPKEMINDO Menggelar Kegiatan Kompetensi Kemasyarakatan Yang Ikuti Balai Pemasyarakatan se-Lampung

Iklan

IPKEMINDO Menggelar Kegiatan Kompetensi Kemasyarakatan Yang Ikuti Balai Pemasyarakatan se-Lampung

Redaksi
Kamis, April 14, 2022 | 16:51 WIB 0 Views Last Updated 2022-04-18T03:09:34Z

Suaralampung.com, Bandarlampung — Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kanwil Kemenkumhum) Lampung, mendukung penuh kegiatan kompetisi pembimbing kemasyarakatan se-Wilayah Lampung yang diselenggarakan oleh Ikatan Pembimbing Kemasyarakatan Indonesia (IPKEMINDO) Lampung

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv PAS) Kanwil Kemenkumham Lampung, Farid Junaedi didampingi
Kepala Balai Pemasyarakatan (Kabapas) Bandar Lampung, Kabapas Metro, Kabapas Pringsewu dan Kabapas Kotabumi menyatakan sangat mendukung kegiatan yang diselengarakan oleh Ipkemindo ini untuk memeriahkan hari bakti pemasyarakatan ke-58. 

"Kanwil Kemenkumham Lampung sangat mendukung kegiatan yang diselengarakan oleh Ikemindo ini untuk memeriahkan hari bakti pemasyarakatan ke-58. Kompetesi itu bertujuan agar mengasah keterampilan dan skil petugas Bapas sehingga dalat percaya diri dalam menjalankan tugas-tugasnya," kata Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv PAS) Kanwil Kemenkumham Lampung, Farid Junaedi saat diwawancarai usai membuka kegiatan yang digelar di Hotel Grand Praba Bandarlampung.

Ketua IPKEMINDO Lampung, Yana Supriyana
menjelaskan kegiatan kompetensi pembimbing kemasyarakatan tersebut diikuti oleh empat balai pemasyarakatan (Bapas) se-Lampung. Pada kompetensi tersebut, ada tiga kategori kompetensi yang diikuti oleh petugas Bapas. Tiga kategori itu yakni publik speaking, story telling, dan etika peradilan.

"Acara ini dihadiri oleh juri dibidangnya seperti dosen Poktekes menerangkam terkait konseling, dosen Teknokrat meneranfkan terkait komujikasi, dan PN Kelas IA Tanjungkarang yang menerangkan terkait peradilan," kata Yana Supriyana selaku Ketua Panitia kegiatan tersebut.

Selanjutnya, Kepala Balai Pemasyarakatan (Kabapas) Bandarlampung, M Rolan didampingi Kepala Bapas Kelas II Kotabumi, Welli mengatakan, kegiatan kompetensi tersebut sangat baik dalam rangka untuk meningkatkan kapasiras dan kepercataan diri dalam bertufas.

"Sejauh saat ini sudah cuuup bagus, hanya saja perlu kita tingkatkan terus menerus dengan mengadakan kokpetensi seperti ini," katamya. Dia melanjutkan kompetensi yang dilaksanakan Ikemindo Lampung tersebut merupakan pertama kali yang dilaksanakan di Lampung.

"Ini baru lertama kakinya, dengan adanya kegiatan ini saya harapkan kepada petugas saya dan Bapas lainnya agar dapat bersungguh-sungguh mengikuti kompetensi ini. Ini sangat lenting, membamgkitkan kepercataan diri kita," tutur M Rolan.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • IPKEMINDO Menggelar Kegiatan Kompetensi Kemasyarakatan Yang Ikuti Balai Pemasyarakatan se-Lampung

Trending Now

Iklan

iklan