Pekon Talang beringin Salurkan BNPT Kemensos RI tahap II Kepada 166 KPM

Iklan

Pekon Talang beringin Salurkan BNPT Kemensos RI tahap II Kepada 166 KPM

Redaksi
Kamis, April 21, 2022 | 21:00 WIB 0 Views Last Updated 2022-04-22T13:35:51Z

Tanggamus Suaralampung.com - Pulaupangung - pemerintah  Pekon Talang Beringin, kecamatan Pulau Pangung, Kabupaten Tanggamus Lampung, menyalurkan  BNPT   Kemensos RI, tahap dua,  ke 166 KPM, untuk menghindari kerumunan, mengingat virus covid19 belum berakhir,  kegitan penyaluran ,  dilaksanakan  di  Aulah Balai Pekon/desa setempat,  dan  tetap  mematuhi protokol  kesehatan  (porokes),  berjalan dengan  lancar   dan  kondisif,"kamis (21/04/2022). 

Pemerintah melalui Kementerian Sosial atau Kemensos  memberikan bantuan langsung tunai atau BLT minyak goreng kepada 23 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah terdata.

Mengenai besaran BLT minyak goreng, tiap KPM akan menerima bansos dengan nominal Rp 300 ribu untuk tiga bulan, atau dengan kata lain Rp100 ribu per bulannya.

Pemberian BLT minyak goreng ini kemudian dibarengi dengan pemberian bansos lainnya yaitu Bantuan Pangan Non Tunai atau (BPNT) sebesar Rp 200 ribu.

Dalam sambutannya yang hadir,  diacara itu,  Anas Kakon Talang Beringin,  sebelum  menyalurkan bantuan,  ia menyampaikan ke seluruh penerima bantuan, mengunakan uang tersebut untuk membelanjakan ke kebutuhan bahan pokok sesuai amanat pemerintah pusat, ia juga menganjurkan  ke seluruh kpm untuk berbelanja diwarung,  dekat rumah masing-masing, sehingga warga yang mempunyai warung  merasakan manfaatnya juga atas bantuan dari pemerintah pusat.

" Ia bang hari ini, kagitan kami menyalurkan bantuan BNPT Kemensos,  ke 166 KPM, ia mengapa tidak dilakukan dikantor pos Indonesia, untuk menghindari kerumunan mengingat wabah, virus covid19 belum berakhir, atas dasar itulah pihak kami dan pihak kantor pos Indonesia mufakat kegitan dilaksanakan di balai pekon talangberingin,"jelas Anas. 

Semenatara ditempat yang sama Buk Inta pitriani salah satu penerima KPM menyampaikan, terimakasih kepada pemerintah pusat melalui Kemensos RI, pemerintah pekon,  atas bantuan diterima dan akan di pergunakan untuk hal bermanfaat apa lagi saat ini bulan suci ramadhan, kebutulan sudah mendekati menjelang idul Fitri. 

 " Alhamdulillah  bang, atas bantuan dari pemerintah pusat melalui kementerian sosial, atas bantuan saya terima, dan akan saya pergunakan untuk hal-hal bermanfaat, apa lagi ini bulam suci ramadhan, kebetulan pula mau lebaran pas dapat bantuan " ucapnya dengan tersenyum dan bersyukur atas bantuan diterimanya, selaku salah satu dari penerima BNPT Kemensos RI.

Turut hadir di Aulah balai pekon talang beringin, kecamatan pulaupangung, dalam rangka kegiatan penyaluran bantuan BNPT Kemensos RI. kepala pekon, seluruh aperatur pekon, Kadus-kadus masing -masing, perwakilan kecamatan, Babinsa perwakilan dari Koramil,  BHP, dan seluruh KPM. (Saripudin) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pekon Talang beringin Salurkan BNPT Kemensos RI tahap II Kepada 166 KPM

Trending Now

Iklan

iklan