Penguatan Oleh Pimti Pratama Kemenkumham Jabar Mengisi Hari Kedua Orientasi CPNS 2022

Iklan

Penguatan Oleh Pimti Pratama Kemenkumham Jabar Mengisi Hari Kedua Orientasi CPNS 2022

Redaksi
Selasa, April 05, 2022 | 18:57 WIB 0 Views Last Updated 2022-04-05T15:26:05Z

Suaralampung.com, Bandung — Memasuki hari kedua kegiatan Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2022, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat (Kanwil Kemenkumham Jabar) menyelenggarakan kegiatan Orientasi CPNS yang dilaksanakan di aula Soepomo, Kanwil Jabar, dan dibawakan oleh para Pimpinan Tinggi Pratama Kemenkumham Jabar (Selasa, 05/04/2022).

Dalam giat Orientasi CPNS hari ini Kepala Kantor Wilayah Sudjonggo, Kepala Divisi Administrasi Anggiat Ferdinan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Taufiqurrakhman dan Kepala Bagian Umum Eva Gantini membawakan materi dan penguatan kegiatan orientasi kepada para 114 orang CPNS yang hadir di aula.

Dalam pemaparan materi oleh Kadivmin Anggiat dan Kadivpas Taufiqurrakhman dijelaskan mengenai tugas dan fungsi dari masing – masing divisi yang ada dalam lembaga Kemenkumham, selain itu disampaikan juga penjelasan terhadap beberapa materi seperti struktur organisasi yang ada di Kemenkumham termasuk kedudukan Kantor Wilayah, pemahaman mengenai nilai PASTI, hingga sejarah mengenai terbentuknya sistem Pemasyarakatan yang bersifat mengayomi alih-alih sekedar menghukum dan mengurung.

Penyampaian materi pada kali ini bertujuan agar para CPNS Kemenkumham Jabar memiliki gambaran jelas mengenai bagaimana struktur organisasi Kemenkumham bekerja dan berjalan serta di mana posisi dan tugas para CPNS dalam lembaga Kemenkumham ini, karena Kemenkumham sebagai lembaga negara bekerja sesuai dengan dasar hukum yang berlaku.

Dalam penguatan oleh Kakanwil Sudjonggo, beliau berharap agar para CPNS Kemenkumham Jabar bisa mempersiapkan mental mereka dalam menjalankan tugas & fungsi mereka masing - masing kedepannya karena kelak mereka akan menghadapi berbagai masalah yang harus mereka selesaikan.

Sudjonggo selanjutnya juga mengingatkan akan pentingnya pembangunan SDM bagi negara ini terutama terhadap aparatur negara karena segala tindak-tanduk mereka mempengaruhi nama baik dari lembaga negara yang menaungi mereka. Kakanwil menambahkan pesannya, Sudjonggo berharap agar di Era Disrupsi sekarang ini para CPNS Kemenkumham Jabar bisa beradaptasi terhadap lingkungan mereka yang terus berubah secara cepat. (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penguatan Oleh Pimti Pratama Kemenkumham Jabar Mengisi Hari Kedua Orientasi CPNS 2022

Trending Now

Iklan

iklan