Polsek Kemiling Polresta Bandar Lampunng Polda Lampung Amankan Pelaku Jambret

Iklan

Polsek Kemiling Polresta Bandar Lampunng Polda Lampung Amankan Pelaku Jambret

Redaksi
Sabtu, April 23, 2022 | 22:40 WIB 0 Views Last Updated 2022-04-26T17:05:57Z

Suaralampung.com, Bandarlampung — Unit Reskrim Polsek Kemiling Polresta Bandar lampung Polda Lampung Berhasil Mengamankan 2 (dua) orang di duga pelaku Jambret berinisial MA (21) Alias ANUNG warga Teluk Betung  Bandar Lampung dan MD (23) Alias MEZI Warga Kedaton bandar Lampung.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto melalui Kapolsek Kemiling Iptu Irwansyah, SH. mengatakan, penjambretan tersebut terjadi di Jl. Imam Bonjol Gg Puskesmas Kel. Sumberrejo Kec. kemiling Bandar Lampung. Jumat (22/4/2022) sekira pukul 22.00 Wib.

Malam itu, awalnya korban bersama saudaranya yang baru saja pulang dari swalayan ketika melintas di jalan Imam bonjol, tiba-tiba dari belakang datang sepeda motor Yamaha Mio GT warna merah putih.
"Sepeda motor ditumpangi dua orang pria tidak dikenal tersebut memepet sepeda motor korban dan menarik tas milik korban," ucap Iptu Irwansyah, Sabtu (23/4/2022),

Tas yang berisikan  1. (Unit) HP Ipone 8+., Uang Rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah) berhasil dibawa kabur pelaku. Sehingga korban langsung berteriak dan berusaha mengejar pelaku  sampai kemudian ada masyarakat yang mendengar dan berhasil menghadang pelaku dan kemudian pelaku berhasil diamanakan, ucapnya.

Pelaku dan barang bukti selanjutnya dibawa ke Mapolsek Kemeling  untuk penyidikan lebih lanjut. 
Kedua Pelaku kini dijerat dengan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman 9  (sembilan) tahun penjara. Saat ini sudah ditahan di Rutan Mapolsek Kemiling untuk proses hukum lebih lanjut.
Terakhir Kapolsek Kemiling Iptu Irwansyah, SH. Menghimbau agar masyarakat lebih waspada saat beraktivitas di luar rumah, seperti saat berbelanja untuk kebutuhan Lebaran.

Di tengah- tengah meningkatnya kegiatan ekonomi jelang hari raya Idul Fitri, masyarakat diimbau mewaspadai berbagai tindak kejahatan konvensional. Terutama aksi jambret serta copet yang jamak menyasar para korbannya di tempat-tempat keramaian serta pusat aktivitas warga lainnya ataupun kejahatan dijalan seperti jambret dan penodongan," tutur Kapolsek.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Kemiling Polresta Bandar Lampunng Polda Lampung Amankan Pelaku Jambret

Trending Now

Iklan

iklan