74 Enumerator Akan Data 37 Ribu UMKM Kabupaten Way Kanan

Iklan

74 Enumerator Akan Data 37 Ribu UMKM Kabupaten Way Kanan

Redaksi
Rabu, Juni 08, 2022 | 13:25 WIB 0 Views Last Updated 2022-10-19T06:26:48Z


WAY KANAN - Pelatihan Petugas Enumerator Pendataan Lengkap Koperasi Dan Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah (Pl-KUMKM) Kabupaten Way Kanan Diikuti Oleh 74 Peserta Dari Lima Belas Kecamatan, Pelatihan Dilakukan Oleh Dinas Koperasi Dan UKM Menggandeng Badan Pusat Statistik Untuk Mencetak Enumerator Yang Berkualitas Yang Akan Melakukan Pengumpulan Data Pelaku UMKM Sesuai Dengan Domisili Dan Nama Usaha Se-Kabupaten Way Kanan.


Pendataan Lengkap Koperasi Dan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah Sangat Penting Dilaksanakan Untuk Memperoleh Data Yang Dapat Memberikan Informasi Tentang Pelaku Usaha, Hal Tersebut Dikatakan Wakil Bupati Way Kanan Ali Rahman Saat Membuka Pelatihan Enumerator Kabupaten Way Kanan Dikampung Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk Pada Selasa 07 Juni 2022.


Berdasarkan Satu Data Kementrian Koperasi Republik Indonesia Jumlah Kuota UMKM Di Way Kanan Sebanyak 37 Ribu, Dalam Pendataan Lengkap Ini 74 Petugas Enumerator Ditargetkan Selesai Mendata 37 Ribu UMKM Dengan Rincian Satu Petugas Mendata 500 UMKM Dalam Jangka Waktu Tiga Bulan Mendatang. Di Tahun Mendatang Pelaku Umkm Diharapkan Dapat Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Dan Akan Membuat Produk Domestik Regional Bruto Atau PDRB Kabupaten Way Kanan Naik. 


Pelatihan Tersebut Dihadiri Juga Oleh Kepala Dinas Koperasi Dan Ukm Kabupaten Way Kanan Rinaldi Dan Jajaran, Ali Rahman Menambahkan Sesuai Dengan Amanat Pemerintah Pusat Petugas Enumerator Untuk Dapat Melaksanakan Tugas Dengan Semaksimal Mungkin.


Dari Way Kanan Tim Liputan melaporkan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 74 Enumerator Akan Data 37 Ribu UMKM Kabupaten Way Kanan

Trending Now

Iklan

iklan