Lingkungan Sehat Kakon Banjarsari Adakan Gotong royong Warga Antusias Ikuti Bersih Desa

Iklan

Lingkungan Sehat Kakon Banjarsari Adakan Gotong royong Warga Antusias Ikuti Bersih Desa

Redaksi
Minggu, Juni 19, 2022 | 14:39 WIB 0 Views Last Updated 2022-06-19T14:08:58Z

Tanggamus Suaralampung.com - Talangpadang - Masyarakat Pekon Banjarsari Kecamatan Talangpadang Kabupaten Tanggamus, antusias mengikuti kegiatan gotong royong dalam rangka menjadikan pekon Banjarsari menjadi bersih dan asri, serta terhindar dari penyakit yang di sebapkan lingkungan yang kumuh dan kotor, gotong royong bertempat di lokasi  jalan utama pekon Banjarsari dan di setiap dusun pekon Banjarsari,sasaran kegiatan ini yaitu lingkungan yang bersanitasi kurang baik seperti siring,selokan,parit.
Minggu (19/06/22).

Pelaksanaan kegiatan di pimpin langsung oleh kepala pekon Banjarsari, Topan Andri. Hadir dalam kegiatan tersebut bhp, Juru Tulis, Kaur,Kasi, Kepala dusun dari dusun 01 sampai dusun 04, RT 01 sampai RT 04,Pkk dan Puluhan masyarakat Pekon Banjarsari Kecamatan Talangpadang. 

Bersih desa merupakan salah satu program Topan Andri  selaku kepala pekon Banjarsari. Kegiatan gotong royong dilaksanakan di Empat Dusun, kebersamaan sesuai dengan budaya timur,serta tetap menjaga tubuh agar tetap sehat dengan berolah raga membersihkan lingkungan sekitar agar selalu terlihat bersih dan asri.

Selain membersihkan lingkungan tim covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan juga.

Gotong royong ini  diikuti sekitar 80 orang lebih dan alhamdullilah sudah mengikuti  protokol kesehatan  sesuai dengan yang dianjurkan Pemerintah, semoga dengan kesadaran masyrakat tentang pentingnya gaya hidup sehat dan bersih serta partisipasi masyarakat dalam kegiatan bersih desa ini terus berjalan sehingga pekon banjarsari terhindar dari penyakit-penyakit yang di sebapkan lingkungan yang kotor dan gaya hidup masyarakat yang buruk tutup Topan Andri.(saripudin)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lingkungan Sehat Kakon Banjarsari Adakan Gotong royong Warga Antusias Ikuti Bersih Desa

Trending Now

Iklan

iklan