Kemenkumham Lampung Menggelar Kegiatan Touring Berbagi di Desa Sidodadi Asri Jati Agung

Iklan

Kemenkumham Lampung Menggelar Kegiatan Touring Berbagi di Desa Sidodadi Asri Jati Agung

Redaksi
Minggu, Juli 24, 2022 | 14:33 WIB 0 Views Last Updated 2022-07-25T07:45:57Z

Suaralampung.com, Bandarlampung —

Memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77,  Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Bandarlampung menjadi tuan rumah dalam kegiatan Touring Berbagi Kanwil Kemenkumham Lampung yang mengambil start dari Rutan Bandarlampung menuju desa tujuan untuk membagikan bingkisan sembako di Desa Sidodadi Asri, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan pada, Minggu 24 Juli 2022

Kegiatan Touring Berbagi 1000 paket sembako tersebut dihadiri langsung Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Lampung, Topan Sopuan dan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Kanwil Kemenkumham Lampung, Farid Junaed serta Kepala Divisi Imigrasi, Is Edy Ekoputranto beserta seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan Lampung.

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Lampung, Topan Sopuan mengatakan kegiatan Touring Berbagi ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat terutama di Provinsi Lampung serta menjalin silahturahmi dan niat untuk berbagi. "Kurang lebih ada 1000 paket sembako yang akan kita bagikan dan mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk masyarakat desa Sidodadi Asri," kata Topan Sopuan.

"Selain paket sembako kami juga memberikan bantuan uang tunai untuk disumbangkan ke Masjid sekitar. Tentunya uang itu juga kami kumpulkan dari seluruh pegawai UPT Pemasyarakatan yang ada di Provinsi Lampung. In sha Allah untuk di desa lainnya juga akan menyusul dan in sha Allah kegiatan berbagi selerti ini tetap berkelanjutan," kata dia.

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Kanwil Kemenkumham Lampung, Farid Junaedi menambahkan, diadakannya kegiatan berbagi ini diharapkan agar seluruh jajaran Kemenkumham Lampung tidak terus melihat ke atas tapi juga harus melihat ke bawah untuk membantu sesama yang membutuhkan.

Ketika ditanya mengapa memilih Desa Sidodari Asri sebagai titik tujuan untuk berbagi? Farid menjelaskan karena di desa ini daerah nya masih Asri jauh dari ibu kota Bandarlampung. Dan kita juga sudah melihat bahwa di desa ini juga masih agak kurang. Oleh sebab itu, semoga apa yang kita berikan lebih bermanfaat bagi masyarakat disini. (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kemenkumham Lampung Menggelar Kegiatan Touring Berbagi di Desa Sidodadi Asri Jati Agung

Trending Now

Iklan

iklan