Milad Ke 2 Tahun Gerakan Infaq Beras Paskas Pringsewu Perbulan Salurkan 3 Ton Beras

Iklan

Milad Ke 2 Tahun Gerakan Infaq Beras Paskas Pringsewu Perbulan Salurkan 3 Ton Beras

Redaksi
Senin, Juli 25, 2022 | 14:44 WIB 0 Views Last Updated 2022-07-25T07:44:18Z

SuaraLampung.com, Pringsewu - Pasukan Amal Sholeh (Paskas) Pringsewu dengan Gerakan Infaq Beras-nya memperingati Milad Ke 2 Tahun. Acara yang dilaksanakan di Aula Princhsto Pringsewu pada Minggu, 24 Juli 2022 berlangsung khidmad. 


Turut hadir dalam acara tersebut Pj. Bupati Kabupaten Pringsewu yang diwakilkan oleh Camat Pringsewu, Ketua DPRD Pringsewu, Pengasuh Paskas Wilayah II Sumatra Ustadz Revky, Komandan Paskas Lampung Ustadz Sholehan, Pembina Paskas Pringsewu H. Riyanto Pamungkas, Komandan Paskas dan Pejuang Paskas Daerah seperti Tanggamus, Pesawaran, Lampung Tengah, Bandar Lampung, Para Kiyai dan Ustad Pondok Pesantren, Orang tua asuh dan santri Pondok Pesantren/rumah tahfidz disekitar Pringsewu. 


Acara Milad ke 2 tahun itu ditandai dengan prosesi pemotongan tumpeng yang diserahkan ke perwakilan orang tua asuh serta perwakilan santri, dan penyerahan santunan serta bingkisan kepada santri yatim. Dalam tausiyahnya Ustadz Saifudin berpesan kepada Paskas Pringsewu agar selalu istiqomah dan kompak dalam tim karena kebaikan yang tidak teroganisir akan terkikis oleh keburukkan yang teroganisir. 


Ustadz Sutadi Komandan Paskas Pringsewu mengatakan bahwa Gerakan Infaq Beras merupakan Gerakan Nasional yang sudah ada diseluruh kabupaten kota se Indonesia, hasil Infaq dari orang tua asuh setiap bulanya akan dibelikan beras terbaik untuk didistribusikan ke pondok Pesantren dengan kriteria khusus dan telah disurvei oleh tim Paskas. Dana yang terkumpul setiap bulan semuanya akan dibelikan beras terbaik jadi saldo selalu 0 tidak ada dana Infaq yang tersimpan. Pejuang Paskas Pringsewu berjumlah 30 orang lebih tanpa digaji, mengumpulkan Infaq setiap bulan dari 600 lebih orang tua asuh di kabupaten Pringsewu dan disalurkan ke 37 Pondok Pesantren dan rumah tahfidz dengan lebih dari 2000 santri yang terbahagiakan dengan gerakan ini. Rata-rata jumlah beras yang dikumpulkan setiap bulannya kurang lebih 3 ton.


Salah satu orang tua asuh dari Wates Umi Teten mengatakan terimakasih kepada para pejuang Paskas Pringsewu karena dengan gerakan ini bisa jadi jembatan penyaluran Infaq kami ke santri Pondok dan para penghafal al Qur'an tanpa perlu langsung datang kepondok hanya dengan Infaq 1000 perhari atau 25rb perbulan kami bisa berinfaq melalui Gerakan Infaq Beras Pringsewu. (Sudar Elcostic)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Milad Ke 2 Tahun Gerakan Infaq Beras Paskas Pringsewu Perbulan Salurkan 3 Ton Beras

Trending Now

Iklan

iklan