Kegelisahan Jama'ah terhadap Kepengurusan Masjid Al Anwar

Iklan

Kegelisahan Jama'ah terhadap Kepengurusan Masjid Al Anwar

Redaksi
Rabu, Agustus 10, 2022 | 14:58 WIB 0 Views Last Updated 2022-08-10T07:58:42Z
Suaralampung.com, Bandarlampung. - Menyikapi akan Kegelisahan para Jama'ah Masjid Jami Al Anwar Pesawahan Telukbetung Selatan Bandarlampung, Beberapa warga dan tokoh melakukan pertemuan di Jalan ikan Lumba Lumba selasa malam Rabu, 9 Agustus 2022. Turut hadir H. Edi Nova ( Tokoh masyarakat ), H. Irfandi ( Tokoh Nadhlatul Ulama  ), Yudi Iskandar, Fadhilah  ( Tokoh Kampung Masjid  ), Arbain, Rahmat, Erry Eryanto  Khaidir dan lainnya. 

Dalam pertemuan ini berkembang wacana patut di duga Kepercayaan masyarakat terhadap pengurusan Masjid dari Tahun ke tahun semangkin menurun, hal ini dikatakan oleh Arbain " Lihat saja, pemotongan hewan Qurban pada Hari Raya dulu hewan Sapi saja lebih dari 2 ekor dan Hewan Kambing Puluhan jumlahnya, tapi coba lihat contohnya saja tahun ini pemotongan Hewan Qurban cuma ada 3 ekor Kambing, semangkin tahun semangkin menurun, wallahu'allam mungkin karena ini berkolerasi dengan menurunnya Kepercayaan masyarakat pada Pengurusan Masjid " Terang nya.

" Mengenai phisik Masjid Sudah 12 tahun berjalan tidak ada perubahan yang semangkin bikin nyaman jamaah untuk beribadah di dalam Masjid, begitu pun terkait dengan peribadatan, stagnan dan monoton bahkan cendrung menurun dari 12  tahun sebelumnya, " Timpal Edi Nova. 

" Abang pernah datang kerumah H. Nasir untuk silahturahmi dan memberikan sumbang saran, karena jika kita diam saja tidak melakukan apapun , tidak memberikan saran dan pendapat, atau masa bodo ga peduli kan salah juga, tapi out pout saran abang itu hingga kini belum terlihat significant, tidak ada perubahan jadi ya mau gimana lagi, " Lanjut Edi Nova memaparkan. 

Menurut Rencana akan dilakukan rapat silahturahmi lanjutan dengan tujuan mendengar dan menerima saran, pendapat bahkan keluh kesah warga masyarakat terutama Jama'ah Masjid Jami Al Anwar. 

" Silahkan jika ingin menggunakan tempat ini pada pertemuan lanjutan, karena itu penting mendengar aspirasi warga masyarakat Jama'ah, dengan harapan semoga Ada titik temu tentunya guna perbaikan management dan lainnya yang terhubung pada Masjid dan kemaslahatan bagi para Jama'ah masjid " Ulas H. Irfandi yang aktif sebagai Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Lampung ini. ( Joe, Bandarlampung  )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kegelisahan Jama'ah terhadap Kepengurusan Masjid Al Anwar

Trending Now

Iklan

iklan