Konsisten Dukung Program Penghijauan, BCA dan Dinas Lingkungan Hidup Lakukan Penanaman Pohon

Iklan

Konsisten Dukung Program Penghijauan, BCA dan Dinas Lingkungan Hidup Lakukan Penanaman Pohon

Redaksi
Senin, Agustus 15, 2022 | 17:06 WIB 0 Views Last Updated 2022-08-15T13:04:35Z

Suaralampung.com, Bandarlampung —

Sebagai bagian dari perbankan nasional, PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) berkomitmen memberikan nilai tambah melalui berbagai program. Menyongsong perwujudan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), BCA bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandar Lampung melaksanakan program penghijauan dengan menanam 150 bibit pohon di Median Jalan Ryacudu.

Seremoni kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Cabang BCA Bandar Lampung Peter Soeryadi, Sekretaris DLH Bandar Lampung Veni Devia Lesti, SP.MM, Kasubag Umum & Kepegawaian DLH Bandar Lampung Nasrobi Sugara, ST, dan Kepala UPT Taman DLH Bandar Lampung Andi Novianda, SP pada beberapa waktu lalu. Seremoni ini juga dihadiri oleh perwakilan Polsek Sukarame.

"Lingkungan yang hijau dan asri pastinya menjadi sebuah kenyamanan bagi banyak pihak. Sadar akan pentingnya penghijauan, BCA pun berinisiasi bersama dengan dinas lingkungan hidup setempat untuk menciptakan lingkungan hidup yang nyaman khususnya untuk masyarakat Bandar Lampung. Sekecil apapun aksi yang dilakukan akan memberikan dampak yang positif bagi lingkungan hidup. Program penanaman 150 bibit pohon hari ini merupakan upaya nyata yang dilakukan oleh BCA bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan pemerintah setempat untuk membuat area Median Jalan Ryacudu rindang," ujar Peter.

Pada kesempatan ini, dilakukan penanaman 150 bibit pohon Ketapang Mini, Salam, dan Mahoni. Pohon ini dipilih karena mampu mereduksi polutan yang berasal dari asap motor kendaraan. Penanaman bibit ini kian mempercantik dan memperbaiki udara di Media Jalan Ryacudu. Ketiga pohon ini juga masuk klasifikasi pohon besar yang saat mencapai potensinya dapat memberikan keteduhan dan kesejukan untuk masyarakat sekitar dan pengguna jalan.


Menandai perayaan ulang tahun ke-65, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali mewujudkan komitmen terhadap agenda SDGs tersebut dengan menargetkan penanaman 18 ribu pohon, sekaligus memperkuat kesadaran insan BCA atas nilai utama pelestarian lingkungan. "BCA Go Bi6 5tep," menjadi tema utama dalam gerakan penanaman pohon ini, yang mengajak 25 ribu karyawan BCA di 12 Wilayah dan Kantor Pusat untuk melakukan "virtual walk" dengan nama Walk for Tree demi aksi penyelamatan bumi. Setiap partisipasi langkah virtual walk karyawan BCA akan dikonversi kedalam bibit pohon untuk ditanam di area hutan kota, hutan bakau, pemukiman penduduk, tepi jalan tol/jalan raya di berbagai wilayah di Indonesia. 

Untuk diketahui, inisiatif Walk for Tree akan berlangsung dari Maret hingga seluruh bibit pohon selesai ditanam dan akan dilanjutkan dengan kegiatan perawatan. Jenis-jenis pohon yang akan ditanam memiliki dampak signifikan terhadap pengurangan emisi karbon, pemulihan alam serta pengaturan iklim. 

Sebagai informasi, BCA senantiasa aktif mewujudkan komitmen dalam pembangunan berkelanjutan dengan mengedepankan nilai-nilai environmental, social, and governance (ESG). BCA memperkuat komitmennya dengan penyaluran kredit untuk sektor-sektor berkelanjutan yang mencapai Rp161,6 triliun di Maret 2022. Angka tersebut naik sebesar 25,6% YoY, dan berkontribusi hingga 24,9% dari total portofolio pembiayaan BCA. Selain itu, BCA juga melakukan beberapa inisiatif lain seperti pengelolaan limbah kartu dan EDC, serta turut pemadaman lampu selama 1 jam pada 544 gedung kantor BCA untuk mendukung program Earth Hour beberapa waktu lalu.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Konsisten Dukung Program Penghijauan, BCA dan Dinas Lingkungan Hidup Lakukan Penanaman Pohon

Trending Now

Iklan

iklan