Partisipasi Lapas Gunung Sugih Dalam Menyemarakan Hari Dharma Karya Dhika

Iklan

Partisipasi Lapas Gunung Sugih Dalam Menyemarakan Hari Dharma Karya Dhika

Redaksi
Jumat, Agustus 19, 2022 | 19:23 WIB 0 Views Last Updated 2022-08-19T16:06:24Z

Suaralampung.com, Gunung Sugih —

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sugih memperingati hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan HAM RI yang disebut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Tahun 2022, Lapas Kelas IIB Gunung Sugih melaksanakan Upacara di Lapangan Mini Soccer Lapas Gunung Sugih, Jum'at 19 Agustus 2022.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pegawai Lapas Kelas IIB Gunung Sugih dan Warga Binaan Pemasyarakatan tersebut berjalan hidmat dan lancar. Sebagai Inspektur Upacara Ka.KPLP Bapak Acmad Walid, dengan Komandan Upacara Kaur Umum Bapak Irfan Maulana dan Kaur Kepegawaian dan Keuangan  Bapak Andika PS sebagai Pembaca Sejarah Singkat Kementerian Hukum dan HAM RI.

Dalam pelaksanaan upacara sebagai pengibar bendera adalah WBP Lapas Gunung Sugih yang telah di latih 1 bulan oleh Tim Kwarcap Pramuka Lampung Tengah sebagai persiapan Paskibra 17 Agustus 2022 yang lalu.

Disisi lain, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Gunung Sugih dan beberapa perwakilan petugas melaksanakan Upacara HDKD yang terpusat di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Bandar Lampung. Rintik hujan tidak menyurutkan semangat yang berkobar untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. 

Bersama seluruh jajaran Kemenkumham Lampung, Kalapas Gunung Sugih melanjutkan kegiatan dengan Tasyakuran Hari Dharma Karya Dhika. Di meriahkan dengan beberapa hiburan yang memukau hasil kolaborasi LPKA dan Lapas Perempuan Bandar Lampung, kegiatan ini sukses menyita perhatian khalayak. Tidak hanya itu perolehan hebat pun di raih oleh Lapas Gunung Sugih, dengan raihan Piagam Penghargaan sebagai Terbaik III Kategori Capaian Nilai IKPA. 

Pemberian penghargaan juga diberikan kepada Juara II Basketball Mandiri Action antar Instansi se-Lampung dengan salah satu pemainnya adalah pegawai Lapas Gunung Sugih.Di jumpai oleh Humas, Kalapas mengatakan "Segala capaian yang kita raih mudah-mudahan menjadi pemicu semangat baru untuk terus maju dan belajar semakin baik lagi," tuturnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Partisipasi Lapas Gunung Sugih Dalam Menyemarakan Hari Dharma Karya Dhika

Trending Now

Iklan

iklan