Pilot Project Pengolahan Limbah Sampah Kodim 0410 di Kelurahan Pesawahan

Iklan

Pilot Project Pengolahan Limbah Sampah Kodim 0410 di Kelurahan Pesawahan

Redaksi
Selasa, Agustus 16, 2022 | 22:22 WIB 0 Views Last Updated 2022-08-16T15:22:50Z


Bandarlampung, suaralampung.com
, Sampah merupakan salah Satu problematik yang bisa saja mendera Kota Kota maju yang padat penduduk, jika penanganannya tidak efektif dan terkoordinasi dengan baik, untuk itu Kota Bandarlampung yang merupakan Ibu Kota Provinsi Lampung, melakukan berbagai upaya antisivasi dengan melakukan terobosan inovasi management Pengolahan Limbah sampah rrumah tangga yang selama ini di kelola dibawah naungan intansi Dinas Pertamanan. 


Adalah Kelurahan Pesawahan Kecamatan Telukbetung Selatan, saat ini menjadi pilot project Pengolahan Limbah sampah rumah tangga oleh Kodim 0410 Bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bandarlampung, infomasi yang didapat suaralampung menurut rencana nantinya akan menyebar Pengolahan sampah semacam ini di Kelurahan Kelurahan yang ada di Kota yang memiliki julukan Kota Tapis Berseri ini. 


"Alhamdulillah, Pesawahan mendapat amanah menjadi yang pertama di Kota Bandarlampung, dalam Pengolahan Persampahan, tentunya ini juga salah satu strategi yang dikembangkan oleh pihak kita sebagai aparatur pemerintah pengabdi dan pelayan masyarakat, sebab setidaknya dengan adanya pembangunan pengolah sampah yang dilakukan oleh Kodim 0410 ini dapat meminimalisir permasalahan sampah dimasa masa yang akan datang, " Terang Musa Shaleh S. I.kom. Lurah Kelurahan Pesawahan yang kurang lebih baru 2 bulan menduduki jabatannya ini. 


Ir. Irfandi HB yang berada dilokasi ketika dimintai tanggapannya, mengatakan " Kami mengucapkan terimakasih pada Kodim, Babinsa, dan pada semua pihak yang turut serta menjadikan Kelurahan Pesawahan sebagai pilot project, sebab menurut hemat saya selain apa yang dikatakan pak Lurah tadi, tentu dengan adanya Pengolahan Limbah sampah disini akan memberi mamfaat pada masyarakat disekitar terutama pupuk, Dari hasil olahan sampah ini, masyarakat boleh meminta atau mengambilnya untuk pupuk tanaman di pekarangan rumahnya masing masing. " Jelas Irfandi salah satu  Pengurus Nahdlatul Ulama Provinsi Lampung dan juga LPM Kelurahan Pesawahan. 


" Kami atas nama Camat, Kecamatan Telukbetung Selatan juga mengucapkan terimakasih pada Kodim 0410 Cq. Koramil 02 Tbs, juga Babinsa yang telah mempercayakan dan mengerjakan Pembangunan Mesin Pembakar Sampah, semoga ini dapat jadi amal ibadah kita bersama, " Timpal Lurah Pesawahan, di iringin hadirin yang ada dengan do'a Aamiin... 


Pengamatan Jurnalis suaralampung dilokasi Pembangunan pilot project tersebut terlihat sekitar 8 orang berkostum loreng TNI tengah sibuk mengerjakan kontruksi yang diperuntukan bagi Pengolahan Pembakaran sampah dengan tiang besi dan adukan semen cor. (Joe, Bandarlampung)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pilot Project Pengolahan Limbah Sampah Kodim 0410 di Kelurahan Pesawahan

Trending Now

Iklan

iklan