Sekcam Kecamatan Baradatu Hadiri Pembagian BLT DD di Kampung Tiuh Balak satu

Iklan

Sekcam Kecamatan Baradatu Hadiri Pembagian BLT DD di Kampung Tiuh Balak satu

Redaksi
Selasa, Agustus 23, 2022 | 09:58 WIB 0 Views Last Updated 2022-08-24T14:37:33Z

Berdasarkan Instruksi Peraturan Presiden Nomor 104 Tahun 2021 dan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 109/PMK.07/2021 dimana Dana Desa yang diterima sebanyak 40% minimal digunakan untuk Penyaluran BLT DD.Dana Desa juga digunakan untuk mendukung program ketahanan pangan dan hewani serta penanganan peningkatan kesehatan masyarakat, termasuk penurunan stunting dan penanganan Covid-19 di desa. 
Selain itu, Dana Desa dimanfaatkan untuk program pembangunan infrastruktur desa dengan mengutamakan penggunaan tenaga kerja dan bahan baku lokal, dan program pengembangan desa sesuai dengan potensi dan karakteristik desa. Sehingga, pemanfaatan Dana Desa diharapkan bisa seimbang antara penanganan Covid-19 dan pembangunan infrastruktur di kampung Tiuh Balak satu . 
 
Seperti hal nya yang dilakukan Dikampung Tiuh Balak satu.Kepala kampung Memberi kan Bantuan Langsung Tunai yang Bersumber Dari Anggaran Dana Desa Tahun 2020 Kepada 98 masyarakat setempat.
Kegiatan Pembagian BLT DD berlangsung di Kantor Kampung Tiuh Balak Satu selasa 23 Agustus 2022.

Tanpak hadir dalam pembagian BLT tersebut. 
Sekcam Kecamatan Baradatu,Pawait Abimaba. 
Kepala Kampung A. Fuad .H. 
Babinsa Bhabinkamtibmas
Serta Seluruh Jajaran Aparatur Kampung. 


disela kegiatan tersebut Kepala Kampung A. Fuad Mengatakan,bahwa BLT Dana Desa yang diperuntukkan bagi masyarakat Kampung yang memenuhi kriteria tertentu antara lain keluarga miskin, keluarga yang ada warga sakit kronis/menahun, dan seluruhnya belum mendapat bantuan sosial lain.Pemerintah Kampung Tiuh Balak Satu. melakukan Penyaluran BLT-DD Triwulan dua sebanyak 900'000di salurkan secara cash ke 98 Keluarga penerima Manfaat(KPM) dan setiap masing - masing menerima bantuan. 

Selai dari pada itu Kepala kampung Fuad Dana yang sudah di terima oleh KPM agar di manfaatkan dengan baik,dan bagi  masyarakat yang belum melakukan vaksinasi ke tiga (Booster),maka di harapkan agar vaksin dan sudah datang untuk melayani gerai vaksinasi Ucap nya. 

Sementara itu Sekretaris Camat Kecamatan Baradatu Pawit Abimaba. 
menegaskan bahwa penetapan KPM ini juga berdasarkan hasil Musyawarah kampung,dia juga berpesan kepada warga penerima BLT DD agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan yang lain,dan bantuan dari pemerintah bukan hanya BLT DD akan tetapi ada bantuan yang lain melalui Dinas Sosial, serta jaga kesehatan selalu menerapkan protokol kesehatan. 

Miftahul jannah Salah satu Penerima Manfaat Mengucapkan Terimakasih Kepada pemerintah Atas Bantuan yang sudah ia Terima. 
Dan akan dimanfaatkan sebagai Kebutuhan sehari-hari ucap nya. 


 

(tayib) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sekcam Kecamatan Baradatu Hadiri Pembagian BLT DD di Kampung Tiuh Balak satu

Trending Now

Iklan

iklan