Warga waykanan Ucapkan terimakasih kepada Kapolres Atas di hentikanya Tambang liar.

Iklan

Warga waykanan Ucapkan terimakasih kepada Kapolres Atas di hentikanya Tambang liar.

Redaksi
Minggu, Agustus 14, 2022 | 10:04 WIB 0 Views Last Updated 2022-08-15T13:02:39Z





Way Kanan.Suara Lampung. Com
.(SMSI)

Sudah terasa manfaat yang dirasakan warga  Sepanjang Daerah Aliran Sungai setelah diberhentikan nya operasi Tambang Emas liar di seluruh wilayah hukum Polres Way Kanan oleh Kapolres AKBP Teddy Rachesna.

Kini warga sekitar  sungai Way Kanan yang merupakan pertemuan semua sungai di Kabupaten Way Kanan merasa bahagia bisa manfaatkan sungai seperti semula dengan mandi dan mencari ikan , warga juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Polres Way Kanan.Minggu (14/8)

Hal ini diungkapkan mereka dalan percakapan di grup WhatsApp Berani , salah satu nya Ardian warga  Kampung Negara Ratu Kecamatan Pakuan Ratu yang rumah ada disepanjang Sungai  Way Kanan mengucapkan syukur karena sungai mulai jernih air nya.

" Alhamdulillah aliran sungai yg ada di sepanjang kampung saya di Negara Ratu sudah mulai jernih, Warga yang mata pencahariannya mengais rezeki di sepanjang aliran sugai sudah mulai beraktifitas lagi ." Imbuhnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala Kampung Negara Batin Sidik  mengatakan Alhamdulliah ada perubahan setelah di stop nya Tambang Emas Liar  oleh Kapolres Way Kanan.

" Alhamdulliah ada perubahan air yang ada sekarang , namun  harapan kita jangan Hanya sesat saja di tertibkan kalau bisa seumur hidup gak ada lagi Tambang emas Liar ." Tegas Sidik.

Selain berterima kasih kepada  AKBP Teddy Rachesna Kapolres  Way Kanan yang telah menberhentikan semua tambang emas liar dan mereka  berharap juga pemberhentian tambang emas liar ini untuk  selamanya , karena besar manfaatnya bagi warga sekitar DAS untuk kehidupan sehari-harinya.

Sekilas tentang  Sungai Way Kanan,   Luas DAS Sungai Way Kanan dengan anak-anak sungainya secara keseluruhan ±1.198 Km2. Panjang alur Sungai Way Kanan secara keseluruhan adalah 51 Km dengan lebar rata-rata sungai yang ada di wilayah sekitar 100 meter. Areal pelayanan sungai ini meliputi Kecamatan Negeri Besar, Negara Batin dan Pakuan Ratu. (TIM..SMSI-WK)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga waykanan Ucapkan terimakasih kepada Kapolres Atas di hentikanya Tambang liar.

Trending Now

Iklan

iklan