Dakwah Religius, Ustadz Abdurahman Berikan Ceramah Untuk WBP Rutan Kelas IIB Malabero Bengkulu di Masjid At Taubah

Iklan

Dakwah Religius, Ustadz Abdurahman Berikan Ceramah Untuk WBP Rutan Kelas IIB Malabero Bengkulu di Masjid At Taubah

Redaksi
Minggu, Agustus 14, 2022 | 13:05 WIB 0 Views Last Updated 2022-08-15T13:02:52Z

Suaralampung.com, Bengkulu —

Dakwah religius yang merupakan salah satu hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) telah dipenuhi, hal ini dibuktikan dengan dihadirkannya Ustadz kondang Abdurrahman beserta rombongannya ke Masjid At Taubah Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Malabero Bengkulu pada, Sabtu (13/08/2022).

Kepala Rutan Bengkulu, Farizal Antony mengatakan
kegiatan tausiah dan ceramah agama ini merupakan pembinaan rohani bagi warga binaan. Bahwa kehadiran Ustadz dari Ibukota Jakarta ini merupakan suatu kebahagian bagi Rutan Malabero untuk memotivasi para WBP lebih baik lagi.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Karutan beserta pegawai di lingkungan Rutan Bengkulu beserta seluruh Warga Binaan Rutan Bengkulu. Kegiatan Tausiah dan Ceramah agama ini mengangkat tema "Tingkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT, menjadi pribadi yang lebih baik".

Dalam sambutannya Karutan Bengkulu Farizal Antony mengucapkan banyak terima kasih kepada Ustad Abdurahman yang ditengah kesibukannya berdakwah keliling rutan dan Lapas di Indonesia, beliau menyempatkan untuk berkunjung sekaligus memberikan tausiah ke seluruh pegawai termasuk Warga Binaan di Rutan Bengkulu. 

Lebih lanjut Karutan Bengkulu menjelaskan di salam Rutan Bengkulu secara rutin telah diadakannya bimbingan rohani baik berupa pembelajaran sholat, belajar membaca Alquran serta pembelajaran mengenai fiqih - fiqih islam lainnya, termasuk membimbing warga binaan yang sudah menjadi mualaf di Rutan Malabero ini.

Ustad Abdurahman selaku penceramah pada kegiatan ini mengawali tausiah dengan mengapresiasi seluruh petugas dan Warga Binaan yang walau dalam kondisi cuaca yang sedikit panas masih berantusias dan bersemangat untuk mendengarkan tausiahnya. Dalam tausiahnya Ustad Abdurrahman mengajak seluruh jamaah terkhsusunya warga binaan untuk dapat mengambil hikmah tentang apa yang sedang dialami, termasuk lebih memperbanyak kegiatan ibadah disela - sela menjalani masa tahanan di Rutan Bengkulu.

"Menjadi Napi bukan berarti hina, justru karena Allah SWT sayang terhadap hambanya masih diberikan teguran dan kesempatan untuk lebih memperbaiki diri, rugi kalau sudah berada di dalam rutan tidak memperbaiki diri, karena didalam rutan sudah jauh dari kegiatan kemasyarakat sudah waktunya untuk lebih memperdalam ilmu agama, memperbaiki sholat, memperbaiki bacaan Alquran dan banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan dalam Rutan ini," kata Ustadz kondang Abdurrahman.

Ia menambahkan hendaknya kita mengambil hikmah dari semua yang sudah Allah SWT tetapkan. Kemudian Kegiatan ini ditutup dengan Sholat Zuhur berjamaah bersama Ustd Abdurahman bersama Karutan Bengkulu dan seluruh pegawai yang hadir serta warga binaan Rutan Malabero Bengkulu. (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dakwah Religius, Ustadz Abdurahman Berikan Ceramah Untuk WBP Rutan Kelas IIB Malabero Bengkulu di Masjid At Taubah

Trending Now

Iklan

iklan