Lampung Selatan Capai UHC Kedua di Provinsi Lampung

Iklan

Lampung Selatan Capai UHC Kedua di Provinsi Lampung

Redaksi
Rabu, September 14, 2022 | 19:41 WIB 0 Views Last Updated 2022-09-15T15:00:56Z

Suaralampung.com, Lampung — Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan berhasil meraih Universal Health Coverage (UHC) atau jaminan kesehatan semesta yang diresmikan melalui acara Launching UHC di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan (14/09). Kabupaten Lampung Selatan menjadi Kabupaten Kota kedua di Provinsi Lampung yang telah mencapai UHC dalam pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). 

Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Banten Kalimantan Barat dan Lampung Lisa Nurena dalam sambutannya mengatakan "Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan karena sampai dengan 1 September 2022, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan telah mencapai Universal Health Coverage dengan capaian prosentase sebesar 95.35% atau sebesar 1.023.968 jiwa dari total penduduk Kabupaten Lampung Selatan sebanyak 1.073.867 jiwa".

Dengan telah mencapai UHC di Kabupaten Lampung Selatan maka setiap warga memiliki akses untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang komprehensif dan bermutu tanpa hambatan finansial, baik dalam pelayanan kesehatan kuratif dan rehabilitatif maupun pelayanan promotif dan preventif yang efektif.

"Pencapaian ini menjadi wujud nyata Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dalam menjamin kesehatan seluruh masyarakatnya. Selanjutnya kami mengharapkan dukungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan untuk tetap mempertahankan dan meningkatkan jumlah kepesertaan JKN di wilayah Kabupaten Lampung Selatan agar seluruh masyarakat  di wilayah Kabupaten Lampung Selatan terlindungi jaminan kesehatannya" tutur Lisa.

Bupati Kabupaten Lampung Selatan Nanang Ermanto bersyukur seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Selatan telah terjamin kesehatannya dengan program JKN.

"Alhamdulillah per 1 September 2022, Kabupaten Lampung Selatan sudah UHC artinya hampir seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Selatan telah menjadi peserta program JKN, dengan kata lain seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Selatan dapat mengakses layanan kesehatan dengan mudah" ujar Nanang mengawali sambutannya dalam kegiatan Launching UHC Kabupaten Lampung Selatan. 

Seluruh jajaran di Kabupaten Lampung Selatan saling mendukung dan berperan penting dalam mensukseskan Program JKN. Seluruh Camat, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Disdukcapil serta Forkopimda dll berkolaborasi untuk dapat mencapai UHC di Kabupaten Lampung Selatan. 

"Saat ini sudah UHC, kedepannya harus dikawal kualitas dari pelayanan kesehatan baik di Puskesmas Klinik maupun di Rumah Sakit wilayah Lampung selatan. Dengan telah tercapainya UHC ini, semoga memberikan banyak manfaat bagi penduduk khususnya masyarakat Kabupaten Lampung Selatan" tutup Nanang Ermanto. 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lampung Selatan Capai UHC Kedua di Provinsi Lampung

Trending Now

Iklan

iklan