Pemda Way Kanan Dan BPS Lakukan Rapat Koordinasi Pendataan Awal Regsosek

Iklan

Pemda Way Kanan Dan BPS Lakukan Rapat Koordinasi Pendataan Awal Regsosek

Redaksi
Rabu, September 28, 2022 | 12:59 WIB 0 Views Last Updated 2022-10-19T06:01:29Z


WAY KANAN - Pemerintah Kabupaten Way Kanan Bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Melakukan Rapat Koordinasi Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek). Kegiatan ini Dilaksanakan Di Hotel Grand Sinar Kampung Bumi Ratu Kecamatan Umpu Semenguk, pada Selasa 27 September 2022. Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi Atau Regsosek Merupakan Pendataan Kesejahteraan Sosial Ekonomi Bagi Seluruh Penduduk Indonesia Sebagai Salah Satu Strategi Pelaksanaan Reformasi Sistem Perlindungan Sosial.


Kepala Badan Pusat Statistik Way Kanan Eko Purnomo Mengatakan Tujuan Dari Pendataan Awal Regsosek Untuk Menyediakan Sistem Dan Basis Data Seluruh Penduduk Yang Teridiri Atas Profil, Kondisi Sosial, Ekonomi, Dan Tingkat Kesejahteraan. Dalam Pelaksanaanya BPS Way Kanan Akan Merekrut 736 Petugas Lapangan Yang Melakukan Pendataan Di Lima Belas Kecamatan, Yang Akan Dimulai Pada 15 Oktober Sampai Dengan 14 November 2022.


Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya Mengatakan Pandemi Covid-19 Berdampak Pada Meningkatnya Angka Kemiskinan Di Kabupaten Way Kanan, Berdasarkan Data Dari Badan Pusat Statistik Pada Maret 2020 Awal Masuk Virus Corona Angka Kemiskinan Berada Di Angka 12,90% Dan Terus Meningkat Pada Akhirnya Pada Maret 2021 Angka Kemiskinan Di Kabupaten Way Kanan Menjadi 13,09%. Melalui Program Penanggulangan Kemiskinan Dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Dan Pemerintah Daerah Diharapakan Angka Kemiskinan Dapat Ditanggulangi.


Dari Way Kanan Tim Liputan melaporkan. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemda Way Kanan Dan BPS Lakukan Rapat Koordinasi Pendataan Awal Regsosek

Trending Now

Iklan

iklan