Segera Daftar dan Ikuti Seleksi Tim Sepakbola U-15 Kecamatan Palas

Iklan

Segera Daftar dan Ikuti Seleksi Tim Sepakbola U-15 Kecamatan Palas

Redaksi
Sabtu, September 17, 2022 | 19:11 WIB 0 Views Last Updated 2022-09-17T14:53:47Z

suaralampung.com — Pemuda Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) akan menggelar Seleksi Tim Sepakbola U-15 Kecamatan Palas.

Para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Kecamatan Palas tersebut berencana menggelar seleksi pemain sepakbola remaja untuk usia 15 tahun dan berdomisili Kecamatan Palas.

Dari hasil rapat, tahap pertama seleksi pemain akan digelar pada Minggu (25/9/2022) mulai pukul 08.00 WIB pagi di Lapangan Dahana Putra, Desa Bumidaya, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan.

Karang Taruna Palas, Bidang Olahraga Agus Crespo mengatakan seleksi tersebut digelar secara gratis tanpa adanya pungutan biaya kepada peserta seleksi. Namun tetap melalui syarat yang sudah ditentukan.

"Pastinya ada dua syarat utama. Yaitu berusia maksimal 15 tahun dan berdomisili di Kecamatan Palas. Selain itu, syarat administrasinya hanya cukup membawa foto copy Kartu Keluarga (KK) dan Akta Kelahiran. Sisanya, harus siap mengikuti tahapan seleksi," terangnya kepada tim media Sabtu (17/9/2022).

Agus Crespo yang juga merupakan Head Coach pada seleksi itu menjelaskan, kegiatan tersebut dihelat untuk mencetak pemain sepakbola yang bergengsi di ajang persepakbolaan level kabupaten, provinsi hingga nasional.

"Maka, kita perlu lakukan seleksi untuk rekrut pemain yang murni berasal dari Kecamatan Palas. Insyaallah, targetnya untuk bisa mewakili kabupaten Lamsel pada kejuaraan tingkat selanjutnya," jelasnya.

Disamping itu, kegiatan yang dihelat Katar Palas tersebut juga bakal berkolaborasi dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Cabang Lamsel. "Artinya, meskipun kegiatan tersebut di helat oleh para pemuda dari naungan Karang Taruna Kecamatan, namun tidak terlepas koordinasi sektoral dengan PSSI," tutupnya.

Mengetahui kegiatan tersebut Camat Palas Ns. Rosalina, M. Kep mendukung kegiatan seleksi tim sepakbola remaja.

"Selama itu niat baik dan kegiatan positif pasti kita dukung," kata Bu Camat Palas melalui via WhatsApp.

Sementara, Ketua Katar Palas, Andi Hidayat menerangkan, pihaknya bakal support kegiatan seleksi pemain sepakbola U-15 Kecamatan Palas sampai ke tahapan akhir hingga menjadi prestasi gemilang untuk pemuda di Kecamatan Palas.

"Hal itu merupakan salah salah satu dari ribuan mimpi saya untuk kemajuan dan prestasi kepemudaan di Kecamatan Palas. Maka, secara legal formal dan informal akan kita support penuh," imbuhnya. (tim/yd). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Segera Daftar dan Ikuti Seleksi Tim Sepakbola U-15 Kecamatan Palas

Trending Now

Iklan

iklan