Lakukan Kunjungan Kerja, Plt. Kakanwil Kemenkumham Lampung Peringatkan Petugas Jangan Main-Main

Iklan

Lakukan Kunjungan Kerja, Plt. Kakanwil Kemenkumham Lampung Peringatkan Petugas Jangan Main-Main

Redaksi
Kamis, Oktober 27, 2022 | 17:01 WIB 0 Views Last Updated 2022-10-27T10:02:00Z

Suaralampung.com, Bandarlampung —

Plt. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Hermansyah Siregar didampingi Kepala Divisi Administrasi Topan Sopuan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Farid Junaedi, Kepala Divisi Keimigrasian, Is Edy Ekoputranto melakukan kunjungan kerja yang disambut langsung oleh Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bandarlampung, Porman Siregar beserta jajaran pada, Kamis 27 Oktober 2022.

Dalam sambutannya, Plt Kakanwil Kemenkumham Lampung Hermansyah Siregar mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka memberikan pengarahan dan penguatan serta meninjau pelayanan dan fasilitas Unit Pelaksana Teknis pada jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung serta mengingatkan petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Bandarlampung untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan Narkotika. 

"Saya ingatkan kepada jajaran agar menghindarkan diri dan waspada, jangan sampai mereka terlibat apapun jenis narkoba ," kata Hermansyah saat diwawancara media. Untuk itu, lanjut dia, bahwa ada tiga hal yang telah diamanatkan oleh Dirjen Pemasyarakatan (Dirjen PAS) untuk upaya pencegahan dini yang dapat mengakibatkan gangguan keamanan di dalam Lapas.

"Kita sebagai pimpinan harus saling mengingatkan, menginformasikan sesama pegawai untuk menghindari hal-hal yang bertentangan dengan hukum, serta menjalin sinergitas terhadap seluruh satuan baik dalam maupun luar seperti TNI-Polri dan forkopimda dengan tujuan keamanan dari gangguan sehingga bisa mendukung kegiatan pelaksanaan di Lapas," ungkapnya

Selain itu, sambung dia, pihaknya meminta agar seluruh pegawai terus dilakukan pemeriksaan tes urine secara berkala. Untuk memutus penyebaran peredaran narkoba dan barang terlarang di dalam Lapas. "Teknis pencegahan narkoba dan barang terlarang khususnya di internal kita senantiasa secara rutin melakukan razia, pengecekan x-ray, dan tes urine dengan tujuan agar jangan sampai ada narkoba maupun barang terlarang di dalam Lapas," ucapnya. 

Ia menambahkan, seluruh jajaran untuk bisa saling bersinergitas antara , agar menciptakan kondusifitas didalam lapas. "Dengan keterbatasan pegawai kita, aspek sinergitas dengan seluruh satuan mempunyai dampak positif dalam rangka menjaga kondisi keamanan. Jika ada yang mencurigakan segera lapor baik kepada Kalapas maupun para kasi," tandasnya.

Plt Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung beserta rombongan disambut meriah dengan marawis dari WBP Lapas Narkotika Bandarlampung. Kemudian Kakanwil juga berkesempatan mengunjungi kamar hunian Warga Binaan dan berdialog secara langsung dengan WBP Lapas Narkotika Bandarlampung. Kemudian mengunjungi fasilitas sarana dan prasarana yang ada di Lapas Narkotika Kelas IIA Bandarlampung.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lakukan Kunjungan Kerja, Plt. Kakanwil Kemenkumham Lampung Peringatkan Petugas Jangan Main-Main

Trending Now

Iklan

iklan