Penyaluran BPNT di kecamatan Baradatu menuai Protes Dari Masyarakat.

Iklan

Penyaluran BPNT di kecamatan Baradatu menuai Protes Dari Masyarakat.

Redaksi
Senin, Oktober 10, 2022 | 11:46 WIB 0 Views Last Updated 2022-10-13T10:55:34Z

Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)Di kecamatan Baradatu kabupaten way kanan menuai Protes dari beberapa masyarakat khusus nya di kecamatan Baradatu. 

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu ibuk-Ibuk yang Namanya ngan disebutkan minggu 09 Oktober 2022.


Tak hanya buah, kacang tanah dan beras nya pun kurang pulen bahkan beras nya pun patah patah. 

Menurut nya paket sembako yang ia Terima sebelumnya bagus tidak seperti sekarang dikasih kacang tanah yang biasa nya cepat busuk.dan beras nya juga patah patah. Ungkap salah satu warga. 

Selain daripada itu, Pemuda Pancasila PAC Baradatu menerima laporan dari sejumlah masyarakat penerima BPNT baik secara langsung maupun melalui pemuda Pancasila pengurus ranting di sejumlah kampung dan kelurahan yang ada di kecamatan Baradatu bahwa penyaluran BPNT yang dilakukan bulan ini banyak keluhan. 
Saya harap agen e warung program bpnt kecamatan Baradatu perhatikan semua komponen sembako yang akan di salurkan ke masyarakat penerima bpnt agar tidak asal asalan.

Pemuda Pancasila PAC Baradatu menerima laporan dari sejumlah masyarakat penerima bpnt baik secara langsung maupun melalui pemuda Pancasila pengurus ranting di sejumlah kampung dan kelurahan yang ada di kecamatan Baradatu bahwa penyaluran bpnt yang dilakukan bulan ini banyak keluhan. 

Keluhan itu bukan terkesan untuk menyudutkan para pihak2 penyalur atau agen tetapi berisikan ungkapan buruknya pelayanan di dalam penyaluran bpnt dari tahun ke tahun.

Keluhan itu seputaran mengenai isi barang, timbangan, atau buah ada yang busuk, ukuran kecil, kecang dan kentang tidak fres lagi, bahkan beras yang kurang pulen.

Ini menjadi perhatian kami supaya kedepan tidak menimbulkan gejolak protes secara masal atau memberikan barang semoko ke Kemensos agar di avaluasi baik jumlah barang dan harga jual itu sendiri. Jika sepeti ini maka PAC PP Baradatu pastikan akan ada persoalan diantara penyalur dan kami sendiri kedepannya. 

"Saya harap kepala kampung dan lurah tingkatkan pengawasan jika perlu buka agen sembako baru agar masyarakat kampungnya bisa bebas memilih belanja sembako dengan kualitas barang dan kuantiti yang baik kedepan"
Keluhan itu bukan terkesan untuk menyudutkan para pihak pihak penyalur atau agen tetapi berisikan ungkapan buruknya pelayanan di dalam penyaluran bpnt dari tahun ke tahun.

Keluhan itu seputaran mengenai isi barang, timbangan, atau buah ada yang busuk, ukuran kecil, kecang dan kentang tidak fres lagi, bahkan beras yang kurang pulen.

Ini menjadi perhatian kami supaya kedepan tidak menimbulkan gejolak protes secara masal atau memberikan barang sembako ke Dinas Sosial Pemda Way Kanan untuk tembusan laporan Kemensos RI agar di avaluasi baik jumlah barang dan harga jual itu sendiri. Jika sepeti ini maka PAC PP Baradatu pastikan akan ada persoalan diantara penyalur dan PP sendiri kedepannya. 

"Saya harap kepala kampung dan lurah tingkatkan pengawasan jika perlu buka agen sembako baru agar masyarakat kampungnya bisa bebas memilih belanja sembako dengan kualitas barang dan kuantiti yang baik kedepan"ujar ketua PAC PP Baradatu Indro Wibowo, Senin 10 OKTOBER 2022.

(M.Toyib) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penyaluran BPNT di kecamatan Baradatu menuai Protes Dari Masyarakat.

Trending Now

Iklan

iklan