Kabupaten Tulang Bawang Sambut 5 Tenaga Kesehatan

Iklan

Kabupaten Tulang Bawang Sambut 5 Tenaga Kesehatan

Redaksi
Rabu, November 02, 2022 | 11:01 WIB 0 Views Last Updated 2022-11-02T04:01:29Z

Suaralampung.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tulang Bawang menyambut baik 5 Tenaga Kesehatan (Nakes) Nusantara Sehat Teambased (NST) dari Dinkes Provinsi Lampung.

"Terima kasih kepada kepala dinas kesehatan kabupaten Tulang Bawang yang telah menyambut kami, penugasan 5 tenaga kesehatan NST ini untuk membantu Puskesmas yang ada di Tulang Bawang,"ucap Sekertaris Dinkes Provinsi Lampung, Effendi pada saat penyerahan tenaga kesehatan NKS, Selasa (05/04).

Penyerahan 5 tenaga kesehatan NKS ini sesuai keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia nomor HK.01.07/Menkes/1043/2002 tentang pengangkatan tenaga kesehatan sebagai peserta penugasan khusus tenaga kesehatan dalam mendukung program nusantara sehat berbasis tim (Team Based) periode 1 tahun 2022.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang Fatoni mengatakan, penugasan khusus tenaga kesehatan dilakukan guna meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan pada Puskesmas dengan kriteria terpencil atau sangat terpencil agar dapat melakukan pelayanan kesehatan di Puskesmas sesuai kompetensi dan kewenangannya.

"Kami sampaikan rasa terima kasih pada Kementerian Kesehatan RI atas penempatan peserta penugasan khusus tenaga kesehatan individual di Provinsi Kalimantan Tengah. Kami berharap pada periode selanjutnya kami masih diberikan peserta penugasan khusus tenaga kesehatan NST,"ujarnya.

"Kami berharap dukungan dan komitmen kita semua bergotong royong demi lancarnya program nusantara sehat dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat pada tatanan Puskesmas". Tutupnya Fatoni (Jon)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kabupaten Tulang Bawang Sambut 5 Tenaga Kesehatan

Trending Now

Iklan

iklan