Lima Gapoktan Dapat Bantuan Lumbung Pangan Dari Dinas Ketahanan pangan

Iklan

Lima Gapoktan Dapat Bantuan Lumbung Pangan Dari Dinas Ketahanan pangan

Redaksi
Minggu, November 06, 2022 | 09:17 WIB 0 Views Last Updated 2022-11-06T02:18:14Z

Suaralampung.com - Pringsewu. Sebanyak  lima Gabungan kelompok Tani(Gapoktan) Lima Kecamatan ,dikabupaten Pringsewu ,mendapatkan bantuan dari pemerintah kabupaten Pringsewu melalui dinas ketahanan pangan  masing masing sebesar Rp 900 juta lebih .

Bantuan tersebut berupa 
 berupa pabrik Lumbung pangan,dari mulai mesin hedrayer,mesin penggiling,Rumah Rice Milling Unit (RMU )sama lumbung lantai jemur 

Pembangunan rumah RMU Gapoktan Sidomakmur ,Rumah RMU Bantuan Pemerintah Kabupaten Pringsewu  (Dinas Ketahanan Pangan) ini di harapan dapat mewujudkan kelembagaan Gapoktan menjadi korporasi yg menangani bisnis padi dari hulu sampai hilir. 

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Badan Ketahanan Pangan (Kementan), Pemprov (Dishanpan), Pemkab (Dinas Pangan), Pemerintah Desa, dan Gapoktan. Semoga Berhasil, mewujudkan kesejahteraan petani lewat Organisasi Gapoktan.

Pembangunan RMU ,Toilet dan kamar mandi sendiri di Gapoktan Sidomakmur diatas tanah hibah dari ketua Gapoktan Sidomakmur Warsito seluas 1000 meter  untuk kepentingan  Gapoktan dan hibah tersebut berlaku selama masih dibutuhkan sama Gapoktan Sidomakmur .

Nantinya diharapkan disetiap kelompok tani ada pengelolaan dana pengembalian nya melalui pembayaran nya melalui gabah dan disimpan di gudang  dan nantinya warga mayarakat proses penggilingan nya melalui mesin yang tersedia dan membantu meringankan masyarakat petani.

"Dengan dibangunnya Pabrik Lumbung pangan ,dengan demikian meringankan masyarakat petani itu sendiri karena semua dikelola oleh Gapoktan yang bersangkutan,"terang Warsito "Sabtu (5/11/2022). 

Di Kabupaten Pringsewu selain Gapoktan Sidomakmur ,pekon Panjirejo,Kecamatan Gadingrejo ada empat Gapoktan lainnya yang menerima bantuan yang sama yakni. 
Gapoktan di keluarkan pajar isuk ,Kecamatan Pringsewu ,Gapoktan di pekon Sukaratu  Kecamatan Pagelaran ,Gapoktan Ambarawa Barat, Kecamatan Ambarawa ,Gapoktan peko Sukorejo  ,Kecamatan Pardasuka.(Azh/an)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lima Gapoktan Dapat Bantuan Lumbung Pangan Dari Dinas Ketahanan pangan

Trending Now

Iklan

iklan