KadivPas Farid Junaedi Melakukan Kunjungan ke Lapas Narkotika Kelas IIA Bandarlampung

Iklan

KadivPas Farid Junaedi Melakukan Kunjungan ke Lapas Narkotika Kelas IIA Bandarlampung

Redaksi
Rabu, Desember 14, 2022 | 18:50 WIB 0 Views Last Updated 2022-12-14T11:50:49Z

Suaralampung.com, Bandarlampung — Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Farid Junaedi, menyambangi warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bandarlampung untuk memberikan penguatan dan pengarahan terkait pungli. Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kepala Lapas Narkotika Bandarlampung, Porman Siregar beserta jajaran pada, Rabu (14/12/2022)

Dalam kunjungannya Kadivpas Kemenkumham Lampung, Farid Junaedi meminta kepada seluruh warga binaan untuk rajin beribadah, berolah raga dan saling menjaga silahturahmi antar sesama warga binaan. Farid juga berkesempatan bertanya kepada warga binaan terkait pungli dan pemerasan? Lalu, warga binaan menjawab dengan serentak dan suara yang keras "Tidak Ada Pak," kata seluruh WBP.

Pihaknya beserta seluruh jajaran selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh warga binaan. Jika ada pungutan liar, atau hak hak warga binaan yang berbeda langsung laporkan. "Akan saya tindak tegas bagi petugas yang mencoreng nama baik institusi Kementrian Hukum dan Ham. Laporkan !," tegas KadivPas Kemenkumham Lampung.

Sehingga, Farid juga meminta seluruh petugas yang berdinas diseluruh Lapas dan Rutan di Lampung dapat memberikan pelayanan terbaik kepada warga binaan sesuai peraturan. "Begitu pula bagi warga binaan, tolong ikuti aturan yang ada di dalam Lapas. Jangan sampai ada yang berbuat di luar aturan. Syukuri dan nikmati dibalik semua ini pasti ada hikmahnya bagi kita," jelas Farid didampingi Kalapas Porman Siregar.

Farid bersyukur bahwa usai melakukan monitoring dan tanya jawab kepada WBP, pihaknya tidak menemukan indikasi adanya pungli yang dilakukan petugas maupun pihak Lapas. "Tadi para WBP ditanya dan menjawab dengan keras dan serentak, bahwa hal tersebut tidak ada. Dan kepada Bapak-bapak WBP, kami harapkan tetap jaga kesehatan dan selalu berpikir positif, agar jiwa dan raga kita tetap sehat hingga bebas nanti dapat bertemu dengan keluarga tercinta," ungkapnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KadivPas Farid Junaedi Melakukan Kunjungan ke Lapas Narkotika Kelas IIA Bandarlampung

Trending Now

Iklan

iklan