Banjar Agung Ilir Memperingati Isro Mi'raj 1444 Hijriah Bertema Wujudkan Pekon yang Ramah dan Agamis

Iklan

Banjar Agung Ilir Memperingati Isro Mi'raj 1444 Hijriah Bertema Wujudkan Pekon yang Ramah dan Agamis

Redaksi
Rabu, Februari 22, 2023 | 07:46 WIB 0 Views Last Updated 2023-02-22T00:46:25Z

Banjar Agung Ilir Memperingati Isro Mi'raj 1444 Hijriah Bertema Wujudkan Pekon yang Ramah dan Agamis 

Tanggamus Suaralampung.com - Pugung. 
Dalam rangka memperingati Isro' Mi'raj Nabi Muhammad SAW,  Pekon/desa, Banjar Agung Ilir kecamatan Pugung kabupaten Tanggamus Lampung,  mengadakan Pengajian pada minggu malam (19 /02 / 2023). 

Hadir Dalam Acara tersebut, kakon Banjar Agung Ilir, Drs.Sahrawi. Tokoh agama , PHBI Risma karang taruna dan ibu ibu  majlis pengajian pekon setempat.  

Acara tersebut diawali dengan pembacaan Qiro'atil Qur'an  yang di bacakan oleh  ust  Ahmad Midad.  dilanjutkan pembacaan bersanji, marhaba dan dilajutkan tausiyah oleh ust  Jhon Bhaitulhaq dari pekon  Banjarmanis kecamatan gunung alip.


Kepala pekon banjar agung  ilir  Drs.Sahrawi dalam sambutan nya  berharap kedepan nya agar seluruh masarakat mulai dari majlis ta'lim, risma,  karang taruna dan lembaga lain nya  yang ada di pekon ini bisa lebih aktip untuk selalu menjaga kekompakan, kerukunan antar sesama, dan selalu menjaga kebersamaan dalam mewujudkan pekon yang ramah dan agamis. 

Tambahnya, "apa lagi saat ini sudah masuk tahun politik jangan sampai kita terpecah atau terkotak kotak karna kepentingan pihak luar. Terimakasih kepada PHBI dan RISMA nurul iman,  atas terlaksananya  kegiatan Isro mi'roj  pada malam ini."tutupnya.


Di tempat yang sama Ust.bunyana selaku tokoh agama dan sekaligus sebagai ketua pengurus masjid nurul iman,  menyampaikan  jika kegiatan  isro Mi'roj  ini bertujuan  untuk mengingatkan kita semua dengan salah satu wahyu yang berikan  ALLAH SWT pada baginda agung kita nabi Muhammad SAW,"erangnya.

Lanjutnya ia mengajak masarakat untuk membiasakan diri shalat berjamaah di masjid. karna  banyak manpaat  yang kita dapat  dengan shalat berjamah  salah satunya bisa  mempererat tali silaturahmi,"jelasnya.

Dikesempatan ini ust Jhon menyampaikan dalam tausyiahnya kalau kita harus bersukur diciptakan Allah sebagai manusia, karna dari seluruh ciptaan Allah manusialah yang paling sempurna karna diberi akal.  Sebagai rasa sukur, kita di wajib untuk menjalankan  perintahnya dan menjauhi larangannya.

Ia juga mengingat kan, agar kita selalu bisa  berbuat baik dan bisa bermanpaat bagi sesama  karna itu akan di catat sebagai amal perbuatan yang bisa menghantarkan kita ke surganya Allah,"tukasnya.

Dipenghujung acara Dona selaku ketua pelaksana mengucapkan ribuan terimakasih  kepada panitia dan pengurus masjid nurul iman,  karang taruna dan seluruh masarakat pekon Banjar Agung Ilir atas  bantuannya yang bersipat moril atau  materil, sehingga acara  isra mi' roj ini berjalan dgn baik. 

Semoga kedepannya kegiatan PHBI yang akan datang lebih meningkat kembali dan majlis masjid nurul iman selalu kompak dalam kebersamaan, untuk mewujudkan harapan kita semua menjadikan pekon banjar Agung Ilir menjadi pekon yang ramah dan agamis,"harapnya. (Saripudin/Apriadi/Azh)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Banjar Agung Ilir Memperingati Isro Mi'raj 1444 Hijriah Bertema Wujudkan Pekon yang Ramah dan Agamis

Trending Now

Iklan

iklan