Lapas Narkotika Bandarlampung Menggelar Pelatihan Ketrampilan Kemandirian Barbershop Bagi WBP

Iklan

Lapas Narkotika Bandarlampung Menggelar Pelatihan Ketrampilan Kemandirian Barbershop Bagi WBP

Redaksi
Senin, Februari 27, 2023 | 22:14 WIB 0 Views Last Updated 2023-02-27T15:14:28Z

Suaralampung.com, Bandarlampung —

Tak tanggung-tanggung pelatihan ketrampilan kemandirian barbershop yang di laksanakan oleh
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bandarlampung dengan mengandeng instruktur profesional dari bengkel rambut Amazing Metro diikuti oleh puluhan warga binaan yang digelar di Aula Bimbingan Kerja Lapas Narkotika Bandarlampung, Senin (27/02).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bandarlampung, Porman Siregar mengatakan pelatihan kemandirian tersebut berupa bekal berwirausaha Barbershop bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) sebagai bekal pengetahuan dan keterampilan praktis kepada Narapidana sebagai bekal setelah bebas kembali di tengah keluarga dan masyarakat.

Kegiatan ini untuk mempersiapkan bekal Warga Binaan dalam berintegrasi secara sehat dengan masyarakat dan dapat berperan aktif sebagai masyarakat yang mempunyai kepekaan sosial serta ketahanan pola fikir terhadap pengaruh buruk lingkungan. Mengembangkan pola fikir maju agar memanfaatkan segala potensi yang ada dalam diri dan lingkungannya dalam meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga.

"Kegiatan ini diikuti oleh 40 warga binaan dan nantinya akan ada 18 pertemuan yang di isi oleh pelatih atau instruktur dari Bengkel Rambut Amazing Metro," tutur Kalapas saat membuka Pelatihan Kemandirian Barbershop di Aula Bimbingan Kerja Lapas Narkotika Bandar Lampung, Senin (27/02).

Dalam kegiatan tersebut Kalapas memberikan sambutan sekaligus membuka acara serta melakukan penyematan tanda dimulainya pelatihan kemandirian Barbershop. "Kita berharap seletah bebas dari sini, warga binaan bisa mendapatkan bekal dan secara mandiri bisa memulai usaha potong rambut. Karena kita melihat usaha ini sangat diminati," jelasnya.

Dalam kegiatan pembukaan ini juga dihadiri oleh Kasi Kegiatan Kerja, Eka Putra, Kasubsi Bimbker Ryonadi, Kasubsi Sarker, Mario Filie dan jajaran.(*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lapas Narkotika Bandarlampung Menggelar Pelatihan Ketrampilan Kemandirian Barbershop Bagi WBP

Trending Now

Iklan

iklan