LPP Bandarlampung Bersama BNNK Lampung Selatan Gelar Razia dan Tes Urine Terhadap WBP Secara Acak

Iklan

LPP Bandarlampung Bersama BNNK Lampung Selatan Gelar Razia dan Tes Urine Terhadap WBP Secara Acak

Redaksi
Rabu, Februari 15, 2023 | 14:50 WIB 0 Views Last Updated 2023-02-15T07:50:12Z

Suaralampung.com, Bandarlampung —

Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas IIA Bandarlampung melaksanakan deklarasi lapas bersinar "bersih dari narkoba" dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dan Razia Gabungan serta Tes Urine bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) dan Polres Lampung Selatan, Rabu 15 Februari 2023

Kepala Lapas Perempuan Bandar Lampung, Putranti Rahayu menyampaian kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika dan Prekursor Narkotika di Lapas Perempuan Bandar Lampung.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala BNNK Lampung Selatan, Kasat Narkoba dan Kanit Turjawali Polres Lampung selatan beserta jajaran. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Perempuan Bandar Lampung, Ibu Putranti Rahayu.

"Diharapakan dengan adanya PKS antara LPP Lampung dengan BNNK dan Polres Lampung Selatan dapat meningkatkan koordinasi dan kerja sama dalam rangka pencegahan dan pemberantasan narkoba di dalam Lapas, sehingga dapat menciptakan kondisi lapas yang aman dan tertib," ucap Putranti.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan Razia Gabungan, petugas didampingi anggota kepolisian diberikan arahan untuk membagi tim menjadi 3 bagian dan ditujukan untuk melakukan penggeledahan ke Blok Hunian A,B, dan C. Kegiatan berjalan dengan lancar dan aman terkendali.

Hasil dari penggeledahan tersebut, tidak ditemukan adanya barang barang terlarang seperti narkoba, alat komunikasi, miras, ataupun barang terlarang lainnya. Petugas hanya menemukan sejumlah barang yang terindikasi dapat disalahgunakan seperti kaca, sendok stainless, korek, dan jarum. Barang barang tersebut akan disita kemudian dimusnahkan oleh petugas karena dianggap berpotensi menimbulkan hal yang tidak diinginkan.

Di akhir kegiatan dilaksanakan Tes Urine bagi Warga Binaan yang dipilih secara acak dan didapatkan hasil Warga Binaan negatif dari Narkotika. Kepala BNNK Lampung Selatan menyerahkan Piagam Penghargaan karna telah melaksanakan program P4GN, sehingga dapa mewujudkan LAPAS BERSINAR.

Telah dilaksanakan Deklarasi Lapas Bersinar di Lapas Perempuan Bandar Lampung bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten dan Polres Lampung Selatan di Lapas Perempuan Bandar Lampung.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • LPP Bandarlampung Bersama BNNK Lampung Selatan Gelar Razia dan Tes Urine Terhadap WBP Secara Acak

Trending Now

Iklan

iklan