Bupati Way Kanan Hadiri Pengukuhan Karang Taruna Kecamatan

Iklan

Bupati Way Kanan Hadiri Pengukuhan Karang Taruna Kecamatan

Redaksi
Selasa, Mei 16, 2023 | 20:33 WIB 0 Views Last Updated 2023-07-11T13:34:33Z

SUARALAMPUNG.COM, Way Kanan - Bupati Raden Adipati Surya, menghadiri Acara Pengukuhan Karang Taruna Kecamatan Se-Kabupaten Way Kanan dan Diskusi Panel Kepemudaan,bertempat di Gedung Serba Guna Pemkab setempat, Selasa (15/05/2023). Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh, Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung, Dendi Ramadhona, Anggota Forkopimda, Instansi Vertikal, Ketua dan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Way Kanan, Ketua KNPI Kabupaten Way Kanan, Kepala OPD dilingkungan Pemkab. Way Kanan, Ketua Organisasi Profesi, Ketua Ormas, Organisasi Kepemudaan serta Ketua dan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Se-Kabupaten Way Kanan.


Selamat datang kepada Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung di Kabupaten Way Kanan Bumi Ramik Ragom. Mudah-mudahan kehadiran beliau yang kesekian kali ini, menjadi energi positif bagi Karang Taruna Kabupaten Way Kanan,ujar Bupati Adipati mengawali sambutannya.


Lanjutnya, pada kesempatan yang berbahagia ini pula, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan,saya mengucapkan selamat serta sukses atas dikukuhkannya Pengurus Karang Taruna Kecamatan Se-Kabupaten Way Kanan, semoga mampu mengemban tugas dan amanah dengan baik, mampu menjadi motor penggerak perubahan, memberikan kontribusi nyata dalam mengisi dan mengawal pembangunan daerah.


Sejarah telah menorehkan tintanya, bahwa dalam setiap momen penting perubahan bangsa ini, senantiasa melibatkan kaum muda sebagai lokomotif penggeraknya. Jika perubahan penting bangsa ini dapat dikatagorikan menjadi beberapa tahap, maka pada semua tahapan, peran pemuda telah mengambil andil sebagai penggerak perubahan tersebut.


Bupati Adipati lebih lanjut mengatakan,Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesabaran dan tanggungjawab sosial, dan oleh dan untuk masyarakat khususnya, pemuda Karang Taruna didirikan dengan tujuan antara lain, mewujudkan kesejahteraan sosial yang semakin meningkat,bagi generasi muda yang memungkinkan pelaksanaan fungsi sosialnya, sebagai manusia pembangunan yang mampu mengatasi masalah kesejahteraan sosial dilingkungannya, hal ini telah tercermin dari Tema yang diangkat pada kegiatan ini,yakni”Bersama Karang Taruna, Pulih Bersama Berdaya Bersama ”


Karang Taruna sebagai motor penggerak perubahan sosial,perlu untuk selalu meningkatkan kualitas kelembagaan, sehingga pada gilirannya dapat membina generasi muda secara lebih efektif dan efisien, khususnya dalam kegiatan usaha yang mendukung laju percepatan pembangunan, hasilnya dengan cara mengembangkan potensi keterampilan atau potensi daerah yang ada di Kampung. Oleh karena itu momentum pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Se-Kabupaten Way Kanan ini,saya harapkan dapat menggali segala aspek yang menyangkut segala permasalahan kesejahteraan sosial dimasyarakat Kecamatan, sesuai karakteristik yang ada, sekaligus menghasilkan rumusan,model maupun strategi penanganan permasalahan sosial kedepan, sehingga secara bertahap tapi pasti, grafik permasalahan kesejahteraan sosial khususnya di Kabupaten Way Kanan tercinta ini dapat ditekan, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terus meningkat.


“Pemuda sejatinya memiliki peran dan fungsi yang strategis dalam aklerasi pembangunan, termasuk pula dalam proses kehidupan berbangsa dan bernegara, Pemuda merupakan akhir dari pembangunan,baik buruknya suatu negara, dilihat dari kualitas pemudanya”,ujar Bupati Adipati.


Untuk itu kepada seluruh Pengurus Karang Taruna, saya harapkan dapat terus meningkatkan kemampuan diri dalam menjalankan peran dan fungsi organisasi, sehingga mampu memberikan kontribusi positif bagi terciptanya kehidupan masyarakat yang lebih maju, makmur dan sejahtera. “Selamat atas pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Se-Kabupaten Way Kanan, semoga selalu amanah dan ikhlas untuk kemajuan daerah,menuju Way Kanan Unggul dan Sejahtera”,pungkas Bupati Adipati. (ADV).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Way Kanan Hadiri Pengukuhan Karang Taruna Kecamatan

Trending Now

Iklan

iklan