Pemkab Lampung Tengah Gelar Seleksi Pemuda Pelopor Tahun 2023

Iklan

Pemkab Lampung Tengah Gelar Seleksi Pemuda Pelopor Tahun 2023

Redaksi
Selasa, Mei 16, 2023 | 05:49 WIB 0 Views Last Updated 2023-06-20T22:50:11Z

SUARALAMPUNG.COM, LAMPUNG TENGAH - Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Pemkab Lamteng) Menggelar Seleksi Pemuda Pelopor Tingakat Kabupaten Tahun  2023 yang dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Kusuma Riyadi, M.M., di Aula Siger Mas, Senin 15 Mei 2023. Asisten Pemerintahan dan Kesera Kusuma Riyadi menyambut baik dan mengapresiasi atas diadakannya kegiatan Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2023 tersebut.


Kusuma Riyadi mengatakan, pemilihan pemuda pelopor merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan pemerintah terhadap para pemuda atas prestasi dan konstribusi untuk kemajuan masyarakat di bidang kewirausahaan, pendidikan, teknologi tepat guna, seni budaya dan pariwisata. “Saya  harap pemuda yang memiliki jiwa kepeloporan dapat memberi inspirasi dan motivasi bagi pemuda lainnya, serta melakukan terobosan. Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah memberi kesempatan seluas-luasnya kepada para pemuda untuk mengikuti seleksi pemuda pelopor ini,” ujar Kusuma Riyadi.


Sementara, dalam seleksi Pemuda Pelopor, Kusuma Riyadi berharap, seleksi tersebut bisa menghasilkan pemuda yang gigih, inisiatif, cerdas,  sehingga bisa membantu pemerintah dalam mengembangkan program-program yang salah satunya yaitu memperkenalkan destinasi wisata dan keberagaman seni asli Kabupaten Lampung Tengah.


Disisi lain, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Lamteng Rosidi, S.Sos. M.M., menyampaikan, bahwa pemuda berada pada garis terdepan sebagai pelopor perjuangan bangsa. saat ini indonesia dihadapkan pada tantangan yang lebih besar, yaitu bagaimana memperkuat karakter dan jatidiri pemuda di era globalisasi dan meningkatkan daya saing pemuda, untuk itu diperlukan kesempatan yang seluas-luasnya bagi pemuda untuk berperan aktif dalam pembangunan di segala Aspek Kehidupan bermasyarakat, melihat kondisi bangsa saat ini. “Kepeloporan Pemuda sangat diperlukan untuk dapat membuat terobosan sebagai upaya mengatasi masalah-masalah yang dihadapi dan tampil terdepan memberikan kontribusi efektif, kreatif dan inovatif,” kata Kadispora Lamteng Rosidi.


Sasaran terpilih 15 Pemuda Pelopor Tingkat Kabupaten terbaik dalam Bidangnya (Masing-Masing 3 Pemenang dari 5 Bidang Kepeloporan)serta terbaik dari 5 Bidang Kepeloporan selanjutnya mengikuti Seleksi Tingkat Provinsi dan Nasional. ADV.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Lampung Tengah Gelar Seleksi Pemuda Pelopor Tahun 2023

Trending Now

Iklan

iklan